Prof Matondang Buka Munas IPKI

Munas IPKI Resmi Dibuka

Bertempat di Gedung Juang 45 Jakarta, Ikatan Pendukung Kemerdakaan Indonesia (IPKI) menggelar Musyawarah Nasional.

Ketua Panitia yang juga Ketua Umum IPKI 2017-2022 Drs.Bambang Sulistomo, MM.MSC. menegaskan bahwa dari Kepengurusan Provinsi hingga saat ini ada 18 Provinsi yang aktif serta terus berkomunikasi dengan DPP.

IPKI saat ini terus memperjuangkan Roh Kemerdekaan yaitu memperjuangkan Kemerdekaan dari Kebodohan, Kemerdekaan dari Kemiskinan, dari penindasan antar manusia dan kemeederdekaan dari upaya penghancuran bangsa ini. Dan Roh Kemerdekaan tersebut tertuang dalam Pembukaan UUD 45.


Satu kata adalah Keadilan, dimana Indonesia terdiri dari beberapa Suku, Ras dan Agama yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia, dimana saat ini kita telah merdeka, maka pembangunan jarus berkeadilan, untuk itu Pancasila harus ditegakkan dengan sistem pembangunan Pendidikan, Politik, ekonomi, Hukum yang berkeadilan, tegas Bambang Sulistomo yang juga Putra Bung Tomo.

Sementara Prof. Dr . M .H . Matondang SE ,MH . Dalam amanat menyampaikan diusia yang sudah tidak layak lagi ( 85 th ) memimpin organisasi yang kita banggakan ini Beliau Berharap agar kader kader IP-KI Dapat melanjutkan perjuangan bangsa ini yang telah ditorehkan oleh para pendahulu-pendahulu Kader IP-KI dan telah mempertahankan PANCASILA sebagai Dasar dan kekuatan Bangsa ini.

Salah satu peninggalan para pendahulu kita mereka banyak berharap agar IP-KI dapat membawa dan mempertahankan agar peninggalan luhur Bangsa ini yaitu PANCASILA dapat tetap bertahan dan dipertahankan sebagai kekuatan serta sebagai landasan Dasar bangsa ini.

Sejarah berdirinya IP-KI dari mulai proses pendiriannya sampai proses perjalanannya hidup dan tidurnya organisasi ini disampaikan oleh Profesor Matondang. IP-KI merupakan Ormas yang Konsisten dan berkomitmen dalam melaksanakan perjuangan kemerdekaan bangsa ini.



Hadir dalam acara ini bapak Akbar Tanjung , Mendagri bpk Cahyo Kumolo , UKP PIP Bpk Fredy , sekjen Kermahudarata bpk Ir . Santiamen , ketua DHN Drs Edi Sapuan , bapak Bhaskara , ketua persatuan profesor Indonesia profesor Gimbal , Mayjen TNI ( pur) Syarif Kadi, Ketua panitia pelaksana .bpk Drs Bambang Sulistomo , Msc .menyampaikan pesan pesannya agar dalam pelaksanaan musyawarah nasional dapat menghasilkan keputusan keputusan yang dapat memberikan kesejahteraan dan kesuksesan bangsa ini melalui pengamalan ,penghayatan Pancasila ungkap ketua panitia pelaksana diakhiri dengan Pekik semangat semboyan IP-KI yang disuarakan oleh pak Bambang panggilan akrabnya diikuti oleh para peserta Munas IP-KI . "SEKALI LAYAR TERKEMBANG SURUT KITA BERPANTANG".((Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA