SESKOAL LAKSANAKAN UJICOBA MOBIL DAMKAR

SESKOAL LAKSANAKAN UJICOBA MOBIL DAMKAR

Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut  (Seskoal) melaksanakan ujicoba mobil pemadam kebakaran (damkar) dengan melakukan simulasi peran kebakaran dengan menggunakan peralatan Pemadam Kebakaran (PMK) berupa Mobil Damkar yang baru diperoleh Seskoal dari TNI AL. Kegiatan ini dipimpin langsung Direktur Pembinaan (Dirbin) Seskoal  Kolonel Laut (E) Budi Kalimantoro, Senin (24/7) di Lapangan Jalakarya Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan.

Latihan ini diawali dengan pengenalan secara umum tentang fire truck atau lebih dikenal dengan mobil pemadam kebakaran yang merupakan rangkaian beberapa unit system terdiri dari Engine dan Chassis serta Pompa dan Power Take Off (PTO).Penjelasan lebih detailnya disampaikan Kasubdit Log Ditbin Seskoal Letkol Laut (T) Anugraha Tamtama Ps. S.T. kepada anggota Seskoal baik  pengenalan alat maupun cara pengoperasiannya dilanjutkan ujicoba mobil pemadam kebakaran (Damkar) di lapangan Jalakarya.

Ujicoba Mobil Damkar dipersiapkan untuk mengantisipasi apabila terjadi kebakaran sungguhan, sedangkan simulasi peran kebakaran merupakan latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme bagi prajurit Seskoal.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA