Unsur Koarmabar : KRI Sutanto-377 Menangkap Kapal Ikan Vietnam

Unsur Koarmabar : KRI Sutanto-377 Menangkap  Kapal Ikan Vietnam

Jakarta 22 Juli 2017
Salah satu unsur Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) yaitu KRI Sutanto-377 menangkap dan mengamankan kapal ikan asing (KIA) berbendera  Vietnam di wilayah perairan Landas Kontinen Indonesia, Sabtu (22/7).

KIA Vietnam yang sedang melakukan penangkapan ikan secara ilegal tersebut, diperiksa dan diamankan oleh KRI Sutanto-377. Saat diperiksa pada posisi 06° 10 50’’ U-106° 06 30’’ T, di wilayah perairan Landas Kontinen Natuna. Kapal KIA tersebut diketahui bernama TG 92816 TS bendera Vietnam dengan berjumlah ABK 12 orang dan memuat ikan campuran sebanyak 100 Kg.

Hasil pemeriksaan sementara, KIA Vietnam tersebut diduga kuat telah melakukan pelanggaran batas wilayah perairan Indonesia dengan melakukan kegiatan penangkapan ikan tanpa dilengkapi dokumen dan ijin yang sah (illlegal fishing) di wilayah perairan Landas Kontinen Indonesia.

Berdasarkan pelanggaran tersebut, KIA Vietnam beserta ABK dan muatannya dikawal menuju Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tarempa guna melaksanakan proses hukum lebih lanjut.(Nrl0

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA