Danlanal Batam Hadiri Peresmian Asperikat Kota Batam

Danlanal Batam Hadiri Peresmian Asperikat Kota Batam


Jakarta, 8 Maret 2018, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam Kolonel Laut (P) Iwan Setiawan, S.H., selaku pembina Asosiasi Pengusaha dan Peternak Ikan Air Tawar (Asperikat) kota Batam menghadiri pelaksanaan peresmian Asperikat kota Batam oleh Wakil Walikota Batam Bpk. Amsakar Achmad, S.Sos, M.Si., yang berlangsung di Ruko Golden Wealth Blok B No. 5 Tiban Center Kec. Sekupang, kota Batam.

Peresmian kantor sekretariat Asperikat kota Batam secara simbolis ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bpk Wakil Walikota Batam yang selanjutnya diserahkan kepada Ketua Asperikat Bpk. Sugito dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Wakil Walikota Batam dan Komandan Lanal Batam sebagai tanda beroperasinya secara resmi kantor sekretariat Asperikat kota Batam.

Danlanal Batam dalam sambutannya menyampaikan bahwa Lanal Batam sangat mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam menjaga ketahanan pangan khususnya bidang perikanan dan salah satunya dengan merangkul para pengusaha dan peternak ikan untuk bergabung dalam Asperikat. Hal tersebut juga merupakan bentuk pembinaan potensi maritim dalam pemberdayaan wilayah pertahanan laut, yang menjadi salah satu tugas pokok TNI AL sebagaimana diatur dalam undang-undang No. 34 tahun 2004 tentang TNI mengenai Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Disamping itu diharapkan Asperikat akan menjadi wadah yang memberikan banyak manfaat bagi para anggota khususnya dan masyarakat kota Batam umumnya, para anggota dapat sharing pengetahuan dan bekerjasamamemajukan budidaya ikan air tawar di kota Batam.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Walikota Batam juga menyampaikan bahwa pemerintah kota Batam mendukung penuh usaha dari peternak ikan air tawar di Kota Batam dan memerintahkan agar seluruh instansi Dinas terkait untuk mendukung penuh pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam hal ini Asperikat dalam usaha  membudidayakan ikan air tawar. Hal tersebut sebagai upaya untuk menjamin ketersediaan kebutuhan pangan dalam hal ini kebutuhan ikan air tawar.

Kegiatan dihadiri Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad S. Sos, M.Si, Asisten 1 Pemko Batam M. Syuzairi, Sekda Kota Batam Jefridin, Danyon 10 Marinir Letkol Mar Rino Rianto M. Tr. Han., unsur FKPD kota Batam, Kadisperindag kota Batam Zarefriadi, Kadis Perikanan kota Batam Husnaini, Kadis Ketahanan Pangan dan Pertanian Zulhendri, Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Sulaiman Nababan, Perwira Staf Lanal Batam, Kepala Stasiun Karantina Ikan, Lurah Tiban, ketua Asperikat beserta pengurus Pengusaha dan Peternak Ikan Air Tawar se-Batam.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA