Danlanud Ats Menyaksikan Pelaksanaan Tes Samapta Catam Panda Lanud Ats

Danlanud Ats Menyaksikan Pelaksanaan Tes Samapta Catam Panda Lanud Ats

Sebanyak 185 calon Tamtama Panda Lanud Ats, hari ini, Senin (12/3/2018) menjalani seleksi kesamaptaan jasmani yang diselenggarakan oleh seksi Pembinaan Jasmani dan Kemiliteran (Binjasmil) Dispers Lanud Ats. Pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani disaksikan langsung oleh Komandan Lanud Ats, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., bertempat di lapangan olahraga Angkasa Lanud Ats.

“Seleksi yang kita laksanakan selama ini selalu berlangsung secara transparan, dan tidak ada spekulasi-spekulasi yang dibuat”, jelas Danlanud Ats. “Makanya, lanjutnya, pada pelaksanaan tes samapta, semua didokumentasikan melalui video, sehingga kapan pundapat dilihat kembali bila ada yang merasa ragu dengan hasil yang diperolehnya”.

Pada kesempatan yang sama, Kasi Binjasmil Letkol Kes Petrus Subiyantoro, sebagai penanggung jawab pelaksanaan seleksi kesamaptaan jasmani, menjelaskan bahwa seleksi samapta ini meliputi tes kesegaran jasmani A dan B.

“Tes kesegaran jasmani A berupa aerobik lari 12 menit, tujuannya untuk mengukur daya tahan dan kekuatan casis.” Terang Kasibinjasmil. “Sedangkan untuk kesegaran jasmani B, lanjutnya, ada empat item yang setiap itemnya dilaksanakan selama 1 menit. Keempat item itu terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run (lari angka 8). “Selain Samapta A dan B, masih ada tes selanjutnya yaitu tes ketangkasan berenang, dan yang terakhir adalah tes postur”, pungkas Letkol Kes Petrus Subiyantoro.

Sebelum pelaksanaan seleksi, seluruh calon tamtama melaksanakan tensi untuk mengukur tekanan darah oleh tim kesehatan dari rumah sakit dr. M. Hassan Toto Lanud Ats.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA