Kasau: TNI AU Prioritaskan Kesiapan Operasional dan Kesejahteraan Prajurit

Kasau: TNI AU Prioritaskan Kesiapan Operasional dan Kesejahteraan Prajurit

Bandung - Dispenau (9/4). Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. menegaskan, TNI AU akan menempatkan bidang operasional dan kesejahteraan prajurit sebagai prioritas utama.

Saya akan memprioritaskan kesiapan operasional TNI AU, khususnya pelaksanaan operasi udara dan kesejahteraan prajurit" kata Kasau. 

Kasau menyampaikan hal tersebut saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI AU Bakorda Bandung di gedung R.A Wiriadinata, Lanud Sulaiman Bandung, Jumat (9/3). Pengarahan diikuti oleh prajurit Makorpaskhas, Seskoau, Lanud Husein Sastranegara, Depo 10, 40 dan 70.

Untuk merealisasikan hal tersebut, menurut Kasau, pada jangka pendek TNI AU akan menekankan pada tercapainya zero accident melalui perencanaan atau road map yg jelas, hingga ke satuan bawah.

Sedangkan untuk jangka panjang, tercapainya Minimum Essensial Force (MEF) seperti yang sudah digariskan. Dengan tercapainya MEF, Kasau optimis pelaksanaan tugas TNI AU menjaga kedaulatan wilayah udara dapat berjalan dengan baik.

Terkait dengan bidang pendidikan prajurit, Kasau memandang perlu dilakukan pembenahan dan perbaikan. "Saya perlu mengetahui permasalahan di lapangan, khususnya di satuan-satuan pendidikan. Seluruh tempat pendidikan harus dibenahi untuk menghasilkan hasil didik yang baik, sehingga akan menghasikan ouput Sumber Daya Manusia yang profesional untuk mengawaki TNI AU" ujar Kasau.

Selain itu Kasau menekankan kepada para prajurit TNI AU yang terlibat langsung dalam pengamanan Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019, agar paham betul mekanisme dan tugasnya dalam perbantuan kepada Polri serta mengedepankan netralitas.Sejalan dengan program 100 hari Panglima TNI, Kasau bertekad untuk meningkatkan kesejaheraan prajurit, tidak hanya gaji dan remunerasi, namun juga bidang perumahan.

Dinas Perawatan Personel TNI AU akan membuat program 1.000 rumah pertahunnya dari Tabungan Wajib Perumahan (TWP) prajurit, sehingga diharapkan agar anggota dapat memanfatkan secara maksimal dengan pinjaman bunga rendah.

Kasau memiliki keinginan bahwa tidak ada prajurit TNI AU yang saat pensiun tidak memiliki rumah.

Pada kesempatan tersebut, Kasau memberikan tali asih perlengkapan olah raga, dan mesin potong rumput, kepada satuan-satuan TNI AU yang berada di wilayah Bakorda Bandung.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA