Pangarmabar Resmikan Gedung Kantor Guspurla Koarmabar

Pangarmabar Resmikan Gedung Kantor Guspurla Koarmabar
Jakarta, 14 Maret 2018, Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., meresmikan gedung kantor Gugus Tempur Laut Armada Barat (Guspurla Koarmabar) di Komplek Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (14/3).
Peresmian gedung kantor Guspurla Koarmabar yang selesai direnovasi ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Pangarmabar didampingi oleh Kasarmabar Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E.,M.M., Danguspurlaarmabar Kolonel Laut (P) Irvansyah serta seluruh pejabat teras Koarmabar. 

Dalam amanatnya, Pangarmabar mengatakan gedung kantor Guspurla Koarmabar ini merupakan eks gedung kantor Satfib Koarmabar dan Fasharkan Jakarta. Dimana Guspurla Koarmabar merupakan Komando pelaksana operasi yang berkedudukan langsung dibawah Pangarmabar dan mengemban tugas dalam pelaksanaan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi baik operasi tempur laut dan operasi amphibi untuk mendukung pengendalian penegakan kedaulatan dan hukum di laut.

Lebih lanjut dikatakan Pangarmabar, nama “A,E Swaky” diambil dari nama Danguspurlaarmabar Pertama Laksma TNI Ahmar El Swaky yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut ke VI Tahun 1956. Menjabat sebagai Danguspurlaarmabar dari 1 April 1985 sampai dengan 1 April 1986. Dengan semangat juang dan dedikasi serta loyalitas dari Laksma TNI Ahmar El Swaky kepada TNI Angkatan Laut, TNI bangsa dan negaralah yang ingin ditanamkan kepada seluruh prajurit Guspurla Koarmabar.

Diakhir amanatnya, Pangarmabar memberikan beberapa penekanan antara lain pergunakan gedung kantor Guspurla Koarmabar sesuai dengan fungsinya dan taati ketentuan yang berlaku.Serta tingkatkan kepedulian dengan selalu melaksanakan perawatan gedung secara terjadwal guna menunjang kesiapan dan massa pakai gedung dengan tidak melak-sanakan kegiatan yang mem-bahayakan seperti merokok tidak pada tempatnya ataupun tindakan lain demi tercapainya zero accident.

Peresmian gedung tersebut dihadiri oleh, Kasarmabar Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., Danguspurlaarmabar Kolonel Laut (P) Irvansyah, Danguskamlaarmabar Kolonel Laut (P) Dafit Santoso, Para Danlantamal Jajaran Koarmabar, Para Asisten Pangarmabar, Komandan Satuan Jajaran Koarmabar, Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja Koarmabar dan seluruh Prajurit Guspurla Koarmabar.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA