Pangkoopsau I ; “Waspadai Ancaman Terhadap Keutuhan Bangsa ”

W
Pangkoopsau I ; “Waspadai Ancaman Terhadap Keutuhan Bangsa ”

Jakarta, Penkoopsau I Senin, (19/3).   Makoopsau I melaksanakan upacara bendera tujuhbelasan yang diikuti oleh seluruh anggota Koopsau I, dengan Irup Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Henri Alfiandi di lapangan Upacara Makoopsau I.  

Pada kesempatan tersebut Kaskoopsau I membacakan amanat tertulis Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Nanang Santoso yang mengatakan bahwa dinamika perubahan lingkungan strategis yang sedemikian cepat terkait dengan konstelasi global kontemporer, menghadirkan berbagai bentuk ancaman nyata yang bersifat asimetris, proksi dan hibrida menjadi sedemikian sulit diprediksi.

Kompleksitas perubahan tersebut, menuntut TNI harus menjadi suatu organisasi yang profesional dan modern, dengan dilandasi jiwa ksatria, militan dan loyal, sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata terhadap keutuhan bangsa dan negara, tambah Panglima.  Untuk itu Pangkoopsau I menghimbau, agar Prajurit dan PNS Koopsau I, selalu mawas diri dan bijak menyikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial yang merugikan organisasi dan diri pribadi anggota. 

Lebih lanjut dalam penekanannya Panglima mengatakan bahwa dalam menghadapi tahun politik 2018,  dimana akan dilaksanakannya pemilihan Kepala Daerah serentak di 171 daerah meliputi 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten, hal ini tentunya dapat berdampak makin meningkatnya suhu politik yang berpotensi menimbulkan konflik dan kerawanan, yang dapat menciderai pesta demokrasi nasional, bahkan dapat mengoyak sendi persatuan dan kesatuan bangsa. 

Untuk itu, Panglima menegaskan kembali kepada para Prajurit dan PNS Koopsau I, bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus dijaga dan diimplementasikan, tingkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu maupun provokasi dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab serta pegang teguh pada komitmen netralitas TNI dan hindari sikap maupun perilaku yang menjurus pada politik praktis.  Bangun sinergitas dan soliditas dengan komponen bangsa yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA