PASIS SESKOAL TERIMA KULIAH DOSEN WOLLONGGONG AUSTRALIA

Seskoal,- Sebanyak 135 Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) ) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-56 Tahun 2018 yang terdiri dari 125 Pamen TNI AL,  2 Pamen TNI AD dan 2 Pamen TNI AU serta 6 Pamen negara sahabat yaitu Australia, Malaysia, Singapura, India, Pakistan dan Fiji,  dua minggu kedepan mulai Senin, 19 – 29 Maret 2018  akan melaksanakan perkuliahan yang disampaikan Profesor atau Guru Besar Universitas Wollonggong Australia,  Prof. Stuart Kaye di Hall A, Gedung R.E Martadinata, Seskoal Bumi Cipulir, Jakarta Selatan.

Disamping perkuliahan yang disampaikan Prof. Stuart Kaye juga terdapat dosen-dosen lainnya seperti  DR.Chris Rahman,  Capt. Mike Mc Arthur RAN, dan DR. Benyamin

Sejak tahun 1999 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) telah bekerjasama dengan University of Wollonggong Australia mengadakan kuliah kepada Pasis Dikreg Seskoal dengan materi tentang keamanan maritim, disamping juga kerjasama dengan pihak Angkatan Laut Amerika Serikat yakni Naval Post Graduate Studies dengan materi kuliah strategi dan operasi laut.

Perkuliahan yang diselingi dengan paparan dan diskusi-diskusi kelompok ini diawali dengan materi Introduction to International Law, background to the law of the sea convention, dilanjutkan  maritime zones of jurisdiction under sovereignty, straits used for international navigation, maritime zones of jurisdiction under sovereignty rights, people smuggling and the law of the sea, law of armed conflict at sea dan military operation and the law of the sea.

Perkuliahan ini merupakan salah satu bagian mata kuliah dibawah Departemen Strategi (Depstra) Seskoal  dibawah pimpinan Kadepstra Kolonel Laut (P) Apri Suryanta, S.E.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA