Apresiasi Capaian Prestasi Satuan, Kasad Hadiahi Yonif 200/R Gedung Olah Raga Baru

Apresiasi Capaian Prestasi Satuan, Kasad Hadiahi Yonif 200/R Gedung Olah Raga Baru

Usai membuka Kejurnas Judo Kartika Cup XI tahun 2018 di GOR Jakabaring Palembang, Jumat, (4/6/2018), Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono melanjutkan agenda kunjungannya di wilayah Kodam II/Sriwijaya.

Didampingi oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Drs Bimo Anggoro Seno, M.H., para pejabat Muspida Provinsi dan Pejabat Utama Kodam II/Sriwijaya, rombongan menuju ke Dining Hall Jakabaring Sport City(JSC) Palembang.

Memasuki tempat acara, Kasad disambut oleh praja prajurit Kodam II/Sriwijaya dengan nyanyian dan yel-yel yang penuh semangat. Tak kurang dari 500 orang prajurit Kodam II/Sriwijaya di wilayah Garnisun Palembang turut menjadi saksi ditandatanganinya prasasti peresmian Gedung Olahraga (GOR) Ksatria Bhakti Negara yang dibangun di Kompleks Yonif Raider 200/Raider, Gandus, Palembang Sumsel.

Acara diawali dengan penandatanganan prasasti peresmian GOR Ksatria Bhakti Negara Yonif Raider 200/Bhakti Negara oleh Kasad yang telah disiapkan oleh panitia, dihadapan prajurit Kodam II/Sriwijaya dan undangan yang hadir.

Selanjutnya, untuk memberikan gambaran tentang kondisi GOR yang telah dirampungkan pengerjaannya panitia menyajikan pemutaran film yang berisi tentang latar belakang serta proses pembangunan GOR Ksatria Bhakti Negara.

Pada kesempatan tersebut, pimpinan TNI AD juga menyempatkan diri untuk memberikan pengarahan kepada prajurit Kodam II/Sriwijaya yang hadir. Pada awal pengarahannya, Kasad mengucapkan permohonan maaf karena padatnya dinamika kegiatan sehingga acara peresmian yang semula direncanakan bertempat di Yonif Raider 200/Bhakti Negara, saat ini dilaksanakan di Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

GOR yang diberi nama Ksatria Bhakti Negara ini, merupakan salah satu bentuk apresiasi Kasad atas prestasi yang pernah diraih oleh Yonif Raider 200/Bhakti Negara Kodam II/Sriwijaya pada ajang Lomba Peleton Tangkas TNI AD periode II tahun 2016 di Cipatat.

Menurutnya, bangunan yang megah ini sesungguhnya tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan prestasi yang telah dilakukan oleh prajurit Yonif Raider 200/Bhakti Negara saat itu.

“Gedung Olah Raga ini merupakan wujud apresiasi dan kebanggan saya kepada kalian,” ujar Kasad dihadapan para prajurit Kodam II/Sriwijaya yang hadir.

Kasad berharap, dengan dibangunnya Gedung Olah Raga ini, kedepan akan semakin meningkatkan semangat prajurit Yonif Raider 200/Bhakti Negara, sekaligus menjadi kebanggan prajurit Kodam II/Sriwijaya.

Sebelum mengakhiri pengarahannya, Jenderal TNI Mulyono juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga dengan Kodam II/Sriwijaya yang membanggakan TNI AD atas preatasi yang diraih.

Kasad juga memberikan bantuan dana abadi Kasad.bagi tiga satuan baru yang meiputi meliputi Kodim 0428/Mukomuko, Kodim 0430/Banyuasin dan Kikav-5 Kodam II/Sriwijaya (DII/Dispenad)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA