ASOPS KASAL TUTUP KEGIATAN MEDCAP dan ENCAP MNEK 2018

ASOPS KASAL TUTUP KEGIATAN  MEDCAP dan ENCAP MNEK 2018

Bayan, NTB Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos secara resmi menutup Kegiatan MEDCAP (Medical Civic Action Project) dan ENCAP (Engineering Civic Action Project) Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 yang telah dilaksanakan selama 3 hari di Kabupaten Lombok Utara dalam suatu upacara militer  di Pelabuhan Carik Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, Selasa (8/5).

Dalam upacara penutupan ENCAP dan MEDCAP tersebut Asops Kasal mengatakan   kegiatan ini menjadi momentum untuk terus berusaha meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan menjamin kualitas sumber daya manusia yang optimal.

“Hendaknya dijadikan momentum bagi kita semua untuk terus berusaha meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk menjamin kualitas sumber daya manusia yang optimal, harapnya.

Pada kesempatan ini, Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi  penghargaan yang setinggi tingginya  atas  dukungan dan kerjasama dari Pemerintah  Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Forum Koordinasi Pimpinan  Daerah (Forkopimda) Provinsi NTB,  Forkopimda Kota Mataram, Forkopimda Kabupaten Lombok Barat, Forkopimda Kabupaten Lombok Utara dan Forkopimda Kabupaten Kelungkung Bali beserta jajarannya.

Juga disampaikan penghargaan dan dukungan kepada semua peserta MNEK 2018 dari Negara-negara sahabat, peserta latihan dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ENCAP dan MEDCAP sehingga dapat berjalan lancer.

Penutupan MEDCAP dan ENCAP diawali dengan pembacaan laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana untuk kegiatan ENCAP dan Kolonel Laut dr. Andi Abdullah untuk kegiatan MEDCAP.

Koordinator Bidang ENCAP Kolonel Marinir Arianto Beny  mengatakan telah terlaksana sasaran pembangunan Tugu MNEK 2018 di Mataram, pembangunan Tugu Monumen Bahari Mataram, pembangunan Monumen Bahari Dodokan Lombok Barat, pengecoran lima ruas jalan di empat Kecamatan Kabupaten Lombok Utara, pembuatan jalan sepajangan 2.501 meter di Nusa Penida – Bali dan pembanguna 35 unit rumah di Nusa Penida - Bali yang dilaksanakan mulai dari tanggal 1 Maret  sampai dengan 7 Mei 2018.

Sementara Kolonel Laut dr. Andi Abdullah, Sp. OT. Selaku Koordinator Bidang MEDCAP menyampaikan dalam laporannya, telah dilaksanakan 1.603 pelayanan yang meliputi promosi kesehatan dan penyerahan bantuan di Nusa Penida - Bali, pelayanan kesehatan untuk 60 pasien operasi katarak, 696 pengobatan umum, 15 pasien pengobatan gigi,  25 pasien dikhitan dan ops kecil yang dilakukan di Kapal dr. Soeharso yang bersandar di Pelabuhan Carik Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Setelah secara resmi menutup kegiatan ENCAP dan MEDCAP, AsopsKasal meninjau jalan dan jembatan yang telah selesai dikerjakan Satgas ENCAP di Bayan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA