Bakamla Menghadiri Seminar Kebugaran Jasmani Bagi ASN Kementerian/Lembaga

Bakamla Menghadiri Seminar Kebugaran Jasmani Bagi ASN Kementerian/Lembaga

Jakarta, 07 Mei 2018 (Humas Bakamla RI) Bakamla RI menghadiri Undangan Seminar Kebugaran Jasmani Bagi ASN Kementerian/Lembaga bertema "Bugar untuk Berprestasi" yang digelar Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, di Ruang Rapat GA, Siwabessy Gedung Prof. Dr. Sujudi, Jakarta Pusat, Senin (07/5/2018).

Seminar dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Bapak Untung Suseno Sutarjo dan selaku pembicara dalam seminar antara lain Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga drg. Kartini Rustandi, M.Kes, Dosen Ilmu Kedokteran Olahraga dr. Listya Tresnanti Mirtha, Sp.K.O.,dan dari Polri diwakili oleh AKBP Bonfacius Prasongko, S.Pd.,M.H.

Hadir dari Bakamla RI yaitu Kepala Subbagian Kesejahteraan dan Informasi Kepegawaian Ujang Rusmana, S.Si.,M.T, Tenaga Kesehatan dr.Sherly dan Puguh Hariyadi, AMK, Pengelola Informasi dan Dokumentasi Yuhanes Antara, S.Pd, serta dihadiri pula oleh sejumlah peserta dari Kemenko Polhukam, Lembaga Administrasi Negara, UNHAN, Basarnas dan beberapa kementerian/lembaga lainnya.
Kartini mengatakan, Kebugaran sebagai salah satu unsur produktivitas perlu terus ditingkatkan. Salah satu upaya peningkatan kebugaran tersebut dilakukan pengukuran kebugaran jasmani untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan kementerian/lembaga pemerintah. Pengukuran kebugaran bagi ASN memberi manfaat bagi kementerian/lembaga pemerintah yaitu, mengetahui data kebugaran ASN, adanya pola pembinaan kesehatan dan kebugaran ASN serta adanya peningkatan kebugaran ASN, adapun dampaknya apabila dilakukan pengukuran kebugaran jasmani ASN adalah meningkatnya produktivitas kerja ASN, merupakan aset pertumbuhan negara dan merupakan generasi penerus bangsa,imbuhnya.

Kebugaran adalah kemampuan melakukan kegiatan sehari-hari dengan optimal tanpa rasa lelah berarti, masih cukup energi untuk menikmati waktu luang dan menghadapi hal-hal darurat yang tidak terduga sebelumnya. Dalam kehidupan sehari-hari Kebugaran Jasmani dapat menggambarkan pada kehidupan seseorang secara harmonis, bersemangat dan kreatif.

Dengan kata lain, orang yang bugar adalah orang yang mampu meningkatkan karyanya, berpandangan sehat, cerah terhadap kehidupannya baik untuk saat ini maupun untuk masa depan. Jadi kebugaran jasmani sebagai ciri awal, pendorong dan sumber kekuatan bagi menggerakkan perkembangan dan pertumbuhan jasmani ke arah yang lebih baik, sehingga aspek lain dapat dicapai dengan penuh harapan,imbuh dr. Listya Tresnanti Mirtha.

Acara yang mengusung tema, “Bugar untuk Berprestasi” mendapatkan respon yang baik, hal ini tercermin dari kemeriahan peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Hal yang sangat menarik adalah pada saat seminar ada waktu perenggangan otot selama 5 menit dengan di iringi musik. Hadiah dan door prise menambah semarak seminar dan salah satu peserta Bakamla RI mendapatkan doorprise karena mampu menjawab pertanyaan dari pembawa materi seminar.

Autentikasi:
Kasubbag Humas Bakamla RI, Mayor Marinir Mardiono.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA