Dr. H Yussuf Solichien M Terpilih Kembali Menjadi Ketua Umum DPP HNSI 

Dr. H Yussuf Solichien M Terpilih Kembali secara aklamasi Menjadi Ketua Umum DPP HNSI Periode 2018 - 2023 Dan Mayjen TNI Mar (Purn) Dr. H Yussuf Solichien M, MBA, Ph. D terpilih kembali menjadi Ketua Umum HNSI periode 2018 s.d. 2023 melalui Munas VII HNSI yang digelar di Grand Serpong Hotel Banten (Minggu, 7/5/2018). Munas VII HNSI dibuka langsung Menteri Kelautan dan Perikanan RI, DR (HC) Susi Pudji Astuti. Munas dihadiri 442 anggota DPP, DPD dan DPC HNSi.


Dalam kata sambutannya ketika membuka Munas VII HNSI Menteri Susi Pudjiastuti mengingatkan agar HNSI tidak berpolitik dan bisa membawa nelayan berdaulat.Menteri Susi menyatakan telah melakukan berbagai macam upaya untuk dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan. Salah satunya adalah penenggelaman kapal yang melakukan illegal finishing. 

Dengan terpilihnya kembali Mayjen TNI Mar (Purn) Dr. H Yussuf Solichien M, MBA, Ph. D merupakan kepemimpinan yang ke tiga yang dipercayakan kepada Purnawiran Jenderal Marinir ini.


Sehari sebelumnya HNSI menggelar Rembug Nelayan Nasional 2018 dengan mengambil tema "Saatnya Nelayan Berdaulat". Rembug dan Musyawarah Nasional ini diketuai Ibu Lidya Asegaf.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan Panji HNSI kepada Ketua Umum terpilih dari Pimpinan Sidang Munas VII, Marzuki. 

Dalam kata sambutannya selesai dilantik Yussuf Solichien bertekat akan mengibarkan Panji panji HNSI di seluruh Nusantara dan senantiasa mengutanakan kesejahteraan nelayan demi kedaulatan NKRI. 

"HNSI harus kompak dan solid, tidak boleh terpecah belah, " pesannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA