Hari ke-3 Ton Tangkas, Kontingen Divif-1/ Kostrad Masih Puncaki Klasemen Sementara

Hari ke-3 Ton Tangkas, Kontingen Divif-1/ Kostrad Masih Puncaki Klasemen Sementara

Cipatat- Lomba Peleton Tangkas telah memasuki hari ketiga pelaksanaanya. Tiga materi Lomba telah diselesaikan oleh seluruh Kontingen (17 Kotama) yang mengikuti Lomba Peleton Tangkas 2018 kali ini. 

Pada materi lomba kesegaran jasmani A ( Garjas "A" ) yaitu lari 3200 meter dan lomba menembak Pistol serta senapan yang berlangsung selama dua hari, Kotingen Divif-2 /Kostrad berhasil menjadi juara pertama materi lomba Garjas A dengan torehan nilai 84,96. 

posisi juara kedua diduduki Kontingen Divif-1/ Kostrad dengan raihan total nilai 83,61 dan tempat ketiga diraih Kontingen Kodam XVIII/Kasuari dengan perolehan total nilai 83,43. 

Kontingen Divif-2 Kostrad yang diwakili oleh Batalyon Para Raider 502 membukukan catatan waktu tercepat secara keseluruhan dari 16 Kontingen lainnya. 

Walaupun Kontingen Divif 2 Kostrad menjadi juara pertama dalam materi lomba Garjas A, namun raihan waktu tercepat perorangan diraih oleh Prada Ali Akbar dari Kodam XVIII/Kasuari yang diwakili oleh Batalyon Raider 752 dengan catatan waktu 10 menit 57 detik. 

Torehan waktu ini masih jauh dibawah catatan rekor tercepat lari 3200 meter yang masih dipegang oleh Pratu Wiryawan dari Raider 300 Kodam III/Siliwangi dengan catatan waktu 9 menit 57 detik. 

Ditempat terpisah pada materi lomba menembak pistol, Kontingen Kodam XIV/Hasanudin yang diwakili Batalyon Raider 700 merajai lapangan tembak dengan keluar sebagai juara pertama dengan raihan total nilai 333,005. Posisi kedua ditempati kontingen dari Divif-1 Kostrad dengan total nilai 323,002, diikuti posisi ketiga direbut oleh Kontingen Kodam IX/Udayana dengan raihan total nilai 320,002. 

Dengan demikian klasemen umum sementara dari tiga meteri yang sudah dilombakan yaitu renang militer, Garjas A dan menembak, Kontingen Divif-1 Kostrad masih berada di puncak klasemen umum sementara dengan raihan 66 poin. Diikuti posisi kedua klasemen umum sementara Kontingen Divif-2 Kostrad dengan raihan 49 poin dan tempat ketiga diduduki Kontingen Kodam XIV/Hasanudin dengan raihan 42 poin. 

Hari keempat lomba Peleton Tangkas pada Kamis besok akan memperlombakan materi Aplikasi Ilmu Medan (Navigasi Darat). (Ded/Dispenad)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA