JELANG BULAN SUCI RAMADAHAN SATKAT ARMABAR LAKSANAKAN BERSIH-BERSIH MASJID

JELANG BULAN SUCI RAMADAHAN SATKAT ARMABAR LAKSANAKAN BERSIH-BERSIH MASJID

BINTAN 2 Mei 2018, Menjelang bulan Suci Ramadhan yang jatuh pada pertengahan Mei 2018, prajurit Satuan Kapal Cepat (Satkat) Armada Barat (Armabar) dibawah Pimpinan Pgs. Dansatkatarmabar Kolonel Laut (P) Dodi Agus Prasetyo, S.PI., M.AP., yang juga menjabat Dansatranarmabar bersama masyarakat melaksanakan aksi bersih-bersih di Masjid Jami Kampung Mentigi Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Rabu (2/5)

Aksi bakti sosial yang rencana akan dilaksanakan selama dua hari di masjid tetua yang ada di Tanjunguban sejak 1905 ini melibatkan unsur KRI Satuan Kapal Cepat antara lain KRI Beladau-643, KRI Alamang-644, KRI Surik-645, KRI Siwar-646, KRI Parang-647 serta seluruh staf Satkat Armabar.

Pgs, Dansatkararmabar dalam kesempatan tersebut antara lain mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini bukan hanya kita laksanakan di Masjid Jami saja, tetapi semua tempat ibadah yang berada di Bintan akan menjadi agenda bakti sosial Satkat Armabar, dan tentunya kita akan melibatkan masyarakat, ujar Kolonel (P) Dodi Agus Prasetyo, S.PI., M.AP.

Ditambahkan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang akan di laksanakan di Kabupaten Bintan, karena berdampak positif bagi lingkungan serta sebagai salah satu bentuk silahturahmi antara TNI Angkatan Laut dalam hal ini Satkat Armabar dengan masyarakat Bintan Utara.

Sementar itu Ketua Pelaksana kegiatan bersih-bersih Masjid Jami” Tanjunguban Pasminpers Satkat Armaba Letkol Laut (KH) Muhi Buddin menambahkan aksi bakti sosial yang dilaksanakan ini sebagai salah satu pembinaan mental prajurit Satkar Armabar dan sebentar lagi akan memasuki Bulan Suci Ramadhan.

Ditambahkan Ketua Pelaksana Masjid Masjid dibangun pada Tahun 1905 dan merupakan Masjid tertua diantara Surau dan Masjid yang berada di Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara, oleh karena itu kegiatan ini sebgai salah satu bentuk kepedulian Satkar Armabar untuk menjaga aset budaya sekaligus memelihara kebersihan lingkungan Masjid Maji Tanjunguban. (Penlantamal IV)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA