Jabatan Danlanud Atang Sendjaja Diserahterimakan

Jabatan Danlanud Atang Sendjaja Diserahterimakan

 Lanud Atang Sendjaja-Bogor (31/7). Jabatan Komandan Lanud Atang Sendjaja diserahterimakan dalam upacara militer dengan Inspektur Upacara (Irup) Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI  Nanang Santoso yang ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas serah terima Jabatan di lapangan upacara Makoopsau I. (31/7) 

Jabatan Komandan Lanud Atang Sendjaja yang semula dijabat oleh Marsekal Pertama TNI Irwan Is Dunggio, S. Sos diserahkan kepada penggantinya Marsekal Pertama TNI Erwin Buana Utama, Grad Dipl in ORS, MMOAS. yang sebelumnya sebagai Dirdok Kodiklatau. Marsma TNI Irwan Is. Dunggio selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Dirdok Kodiklatau. 

Dalam sambutannya, Pangkoopsau I mengatakan bahwa tantangan dan tuntutan tugas kedepan semakin dinamis dan kompleks. “Karena itu, Koopsau I harus mampu mengantisipasi dinamika perkembangan lingkungan yang cepat berubah melalui assessment  yang tajam terhadap segala bentuk perubahan-perubahan dan kemungkinan-kemungkinan yang paling potensial yang akan dihadapi sebagai suatu tantangan tugas”, ucap Pangkoopsau I, Marsekal Muda TNI  Nanang Santoso. 

“Untuk itu, lanjut Panglima, satuan-satuan jajaran Koopsau I hendaknya harus selalu berada dalam kondisi siap operasi, sehingga kesiapan operasional satuan jajaran Koopsau I mutlak perlu kita wujudkan dan tingkatkan, baik  kesiapan alutsista, personel dan logistik, serta pembinaan latihan yang terencana, bertahap dan terukur, terlebih lagi satuan jajaran Lanud tipe “A”, yang mana di dalamnya terdapat Skadron Udara beserta alutsista yang diawaki”. 

Pada kesempatan tesebut, Pangkoopsau I menyampaikan ucapan terima kasih kepada Marsma TNI Irwan Ishak Dunggio beserta istri atas kepemimpinan dan pengabdian selama menjabat Danlanud Atang Sendjaja dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja. Sedangkan ucapan selamat disampaikan kepada Marsma TNI Erwin Buana Utama dan istri atas jabatan baru sebagai Danlanud Atang Sendjaja dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja 

Hadir dalam upacara Sertijab Danlanud Atang Sendjaja, Kepala Staf Koopsau I Marsma TNI Henri Alfiandi, Danlanud Halim Perdanakusuma, Danlanud Suryadarma, Danlanud Supadio, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsau I beserta pengurus, para pejabat Koopsau I, para pejabat Lanud Atang Sendjaja.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA