WADAN SESKOAL BUKA DIKMATRA 3 TNI AL ANGKATAN KE-9 TP 2018

WADAN SESKOAL BUKA DIKMATRA 3 TNI AL ANGKATAN KE-9 TP 2018

Seskoal, Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI TSNB. Hutabarat, M.MS., mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., membuka secara resmi Pendidikan Matra 3 (Dikmatra-3) TNI AL Angkatan ke-9  TP. 2018 dengan ditandai penyematan tanda siswa di Pendopo Yos Soedarso Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (14/08).

Dikmatra-3 adalah salah satu pendidikan pengembangan TNI AL yang disetarakan atau setingkat dengan Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal. Pendidikan akan berlangsung selama dua bulan atau delapan minggu  diikuti oleh 17 Perwira Menengah (Pamen) TNI AL lulusan Sesko Luar Negeri diantaranya Amerika, Jerman, China, Thailand, Singapura, Malaysia, Australia, Srilanka, Filipina, India, Arab Saudi dan Pakistan yang terdiri dari 13 Pasis Korps Pelaut, 2 Pasis Korps Elektro dan  2 Pasis Korps Marinir.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., dalam sambutan yang dibacakan Wadan Seskoal mengatakan bahwa Pendidikan ini bertujuan untuk membekali Pamen TNI AL lulusan Sesko Luar Negeri agar berjiwa sebagai prajurit penjuang Sapta Marga, serta membekali Pasis dengan pengetahuan bidang perencanaan strategis, Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI/TNI AL, serta tetap mampu mempertahankan kesegaran jasmani.

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Seskoal ini, Perwira siswa Dikmatra 3 nantinya bersama-sama dengan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-56 dan Pasis Susjemenstra akan melaksanakan kegiatan bersama pada tahapan Latrenstra, Oyu Angkatan Tugas dan Pra PKB Opsgab, ujarnya.

Turut hadir pada pembukaan Dikmatra 3 TNI AL Angkatan ke-9 TP 2018 Kasubdis Opsdik Disdikal Kolonel Laut (P) Benny Sukandary, Paban III Dik Spersal Kolonel Laut (P) Dodi Agus P, Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., Para pejabat teras Seskoal, Patun dan Dosen serta undangan lainnya. Dilanjutkan dengan pembekalan kepada para Pasis Dikmatra 3 TNI AL oleh Wakil Komandan Seskoal di tempat yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA