APEL KHUSUS, DIRBIN SESKOAL BACAKAN AMANAT KEPALA STAF TNI AL

APEL KHUSUS, DIRBIN SESKOAL BACAKAN AMANAT KEPALA STAF TNI AL

Seskoal, 22 April 2019, -- Direktur Pembinaan (Dirbin) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Kolonel Laut (T) Edy Wahyanta, S.E., M.M, pimpin Upacara Apel Khusus yang diikuti sebanyak 200 prajurit dan PNS Seskoal, bertempat di lapangan Apel Laut Jawa Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (22/4).

Dalam Apel Khusus tersebut, Dirbin Seskoal Kolonel Laut (T) Edy Wahyanta, S.E., M.M, membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. terkait arahan dan kebijakan Kasal dengan telah selesainya Pesta Demokrasi Bangsa Indonesia dalam Pilpres dan Pileg tanggal 17 April 2019 yang lalu. Kasal menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas semangat pengabdian  kepada para prajurit dan PNS TNI AL dalam mengemban tugas utamanya melaksanakan pengamanan Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

Selanjutnya dikatakan terdapat dua tahapan pemilu yaitu masa kampanye dan pencoplosan telah dilalui dengan aman dan lancar, tidak ada hal-hal yang menonjol yang dapat menganggu jalannya agenda nasional tersebut. Namun demikian, memasuki tahap penghitungan suara dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif kita harus tetap waspada untuk tetap dapat menjamin keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan baik.

Diakhir amanatnya, Kasal memberikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AL antara lain : Pertama, Seluruh prajurit dan PNS TNI AL harus menciptakan keamanan dan ketenangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di wilayah kerja masing-masing. Kedua, Seluruh prajurit dan PNS TNI AL serta keluarga tidak terpancing dengan berita yang bersifat provokatif dan hoax yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. Ketiga, Prajurit TNI AL harus tetap menjaga netralitas serta tidak melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan. Keempat, Seluruh prajurit TNI AL dan PNS tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Panca Prasetya Korpri. Kelima, Tingkatkan soliditas TNI-Polri untuk bersama-sama menjaga dan mengawal pelaksanaan tahapan pesta demokrasi selanjutnya. Keenam, Agar seluruh prajurit dan PNS TNI AL memberikan pemahaman kepada keluarga dalam bermedia sosial dengan tidak membuat pernyataan dan atau memberikan komentar yang dapat menimbulkan kegaduhan. Ketujuh, Agar prajurit dan PNS TNI AL beserta keluarga menjaga citra nama baik TNI khususnya TNI AL.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA