PENANDATANGANAN PIAGAM ZONA INTEGRITAS DI LINGKUNGAN LANTAMAL IV

PENANDATANGANAN PIAGAM ZONA INTEGRITAS DI LINGKUNGAN LANTAMAL IV

 Tanjungpinang 25 April 2019,…. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV sebagai bagian integral dari TNI AL dan Koaramada I berkomitmen melakukan berbagai kegiatan dalam rangka mencegah dan memberantas tindakan korupsi. Salah satu upaya untuk mengokohkan komitmen tersebut dengan melakukan penandatangan piagam zona integritas untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Yos Sudarso Markas Komando Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri). Kamis (25/4).

 Kegiatan penandatanganan piagam zona integritas di lingkungan Lantamal IV dipimpin langsung Komandan Lantamal IV (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah S.E., M.A.P., serta diikuti perwakilan beberapa pejabat Lantamal IV diantaranya, Asisten Logistik, Asisten Potensi Maritim, Kepala Fasharkan Mentigi, Komandan Wing Udara I, Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan, Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun dan Kepala Akuntasi Lantamal IV. 

 Danlantamal IV dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa pencanangan pembangunan zona integritas ini adalah salah satu upaya yang tepat untuk meningkatkan citra TNI Angkatan Laut pada umumnya secara khusus Lantamal IV Tanjungpinang, sehinga di mata masyarakat akan mampu menghadirkan Prajurit Lantamal IV sebagai prajurit yang handal dan professional dalam pelaksanaan tugasnya.

 Lantamal IV dan jajarannya berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, agar menadapat prestasi sebagai wilayah bebas korupsi dan hendaknya terus terpacu untuk meningkatkan keinerja dan kompetensinya sehingga terbebas dari praktek perbuatan tercela yang mencederai amanah rakyat. Perlu dipahami bahwa pencanangan zona integritas ini tidak hanya berhenti setelah terwujudnya wilayah bebas korupsi akan tetapi harus tetap komitmen dan dijaga pelaksanaannya.

 Dalam rangka mewujudkan hal ini, reformasi birokrasi Lantamal IV harus terus dioptimalkan dengan karakteristik adaptif, berintegritas, berkinerja tinggi, bebas dan bersih korupsi serta berdedikasi. Saya meresa perlu meningkatkan pentinganya peranan setiap pimpinan dalam mengarahkan pelaksanaan tugas bawahannya. Setiap pimpinan harus secara terus menerus meningkatkan mutu pengendalian dan pengawasan program yang dilaksanakan, khususnya dalam menjalankan program reformasi birokrasi Lantamal IV, ujar Danlantamal IV.

 Penandatangan zona integritas tersebut dihadiri antara lain BPK Perwakilan Kepulauan Riau, perwakilan dari Korem 033/WP, Polda Kepri, Bea Cukai, KSOP, KPPN Tanjungpinang dan disaksikan seluruh pejabat serta personel mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil yang berada di lingkungan Lantamal IV. (Penlantamal IV)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA