Komandan Satuan Patroli Lantamal III PimpinSerah Terima Jabatan Komandan KAL Kobra II-3-56

Komandan Satuan Patroli Lantamal III PimpinSerah Terima Jabatan Komandan KAL Kobra II-3-56

Jakarta, 26 April 2019,- Komandan Satuan Patroli Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd pinpim acara Sertijab (Serah Terima Jabatan) Komandan Kapal Kobra II-3-56 dari Kapten Laut (P) Andi Yudatama kepada Kapten Laut (P) Zuun Bashor yang berlangsung di dermaga JITC II Tanjung Priok Jakarta Utara, Selasa  (26/04).

Komandan Satuan Patroli Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano, S.E., M.Pd. dalam amanatnya mengatakan bahwa serah terima jabatan komandan KAL merupakan hal yang biasa dalam rangka pembinaan personel dilingkungan TNI, khususnya TNI AL, selain itu juga merupakan kesempatan dan peluang untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan sekaligus mewujudkan organisasi yang lebih besar, dinamis, sehat, improvisasi dan inovasi serta daya kreatifitas yang baru, dengan harapan mampu meningkatkan prestasi kerja organisasi di KAL Kobra II-3-56 sesuai pencapaian sasaran yang telah ditetapkan.

Tugas bagi Armada Republik Indonesia dimasa mendatang cukup berat dan memerlukan perhatian khusus, untuk itu setiap komandan KAL memiliki tugas dan tanggung jawab dalam membina kesiapsiagaan dan kemampuan alut sista yang diawakinya, sehingga setiap saat mampu hadir ditengah laut untuk menegakkan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan keutuhan perairan nusantara.

Hal tersebut memberikan konotasi bahwa untuk setiap operasi harus didukung dengan kondisi tekhnis yang handal serta diawaki oleh personel profesional yang memiliki kejuangan tinggi.

Untuk itu harus dipersiapkan secara cermat melalui pembinaaan secara utuh menyeluruh, dengan demikian sebagai tolak ukur keberhasilan seorang komandan bukan saja ditinjau dari aspek operasional saja namun sekaligus dari hasil pembinaan yang dilaksanakannya.

Dimana upaya pembinaan ini harus dilaksanakan secara terencana, bertingkat, berlanjut dan bersinergis antar departemen serta disiapkan secara cermat, baik personel, material, metode, maupun sarana dan prasarananya.


Hasil yang diperoleh akan membuahkan kehandalan alut sista yang mantap dengan diawaki oleh prajurit matra laut yang profesional dengan pengalaman penugasan dan kemampuan yang dimiliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Dengan adanya sertijab ini diharapkan organisasi senantiasa mampu menghadapi tantangan tugas seiring dengan dinamika perubahan lingkungan strategis, serta menjadi momentum peningkatan pembinaan organisasi ke arah yang lebih baik.



Diakhir amanatnya Dansatrol Lantamal III mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan kepada Kapten Laut (P) Andi Yudatama beserta keluarga dan kepada Kapten Laut (P) Zuun Bashor  selamat bergabung dan bertugas.



            Hadir pada acara ini pejabat utama Satrol dan seluruh prajurit Satrol Lantamal III sertra PNS Satrol Lantamal III.

 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA