Satgas Yonif MR 411 Kostrad Kostrad Bantu Warga Sediakan Air Bersih



Satgas Yonif MR 411 Kostrad Kostrad Bantu Warga Sediakan Air Bersih

(Penkostrad. Selasa, 4 Februari 2020).  Untuk membantu menyediakan air bersih di rumah-rumah warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Pos Kuler, melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan saluran pipa air bersih di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kab. Merauke, Papua. Minggu (2/2).

Dalam kegiatan tersebut, 6 personel Pos Kuler yang dipimpin oleh Wadanpos Kuler Serka Setyo Sejati bersama dengan masyarakat Kampung Kuler bergotong- royong melakukan penggalian tanah yang akan dipasang pipa kerumah-rumah warga.

“Karya bakti yang kami laksanakan ini merupakan wujud implementasi dalam percepatan pembangunan, khususnya di bidang infrastruktur umum agar nantinya air bersih segera tersalurkan ke rumah dan bisa dinikmati oleh masyarakat Kampung Kuler,” ucap Serka Setyo Sejati.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan kegiatan karya bakti ini merupakan wujud keberadaan Satgas Pamtas dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat melalui kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama.

“Kegiatan yang dilakukan ini, untuk membantu masyarakat khususnya di perbatasan, berkaitan dengan kebutuhan air bersih. Selain itu, kegiatan karya bakti juga meningkatkan nilai gotong royong di masyarakat khususnya dengan TNI,” ujar Mayor Inf Rizky.

Sementara itu, Kepala Kampung Kuler Ibu Maria Ndiken yang ikut dalam kegiatan karya bakti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad khususnya Pos Kuler, yang telah membantu masyarakat untuk menyediakan air bersih.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA