Ibu Ainun Habibie Akan Dimakamkan di TMP Kalibata



Jenazah mendiang mantan Ibu Negara Ainun Habibie diterbangkan ke Jakarta. Jenazah dijadwalkan tiba di tanah air sesuai jadwal yaitu Selasa 25 Mei 2010, pukul 05.00 WIB pagi.
"Pesawat sudah terbang ke Jakarta pukul 11.07 waktu Munich," kata Konselor KBRI Berlin Agus Priono.

Menurut Agus, prosesi penyerahan jenazah dilakukan keluarga BJ Habibie kepada Dubes RI untuk Jerman Eddy Pratomo, pukul 10.15 waktu Munich. Prosesi penyerahan jenazah dihadiri para korps diplomatik Indonesia dari KBRI Berlin, KJRI Frankfurt dan para sahabat Habibie di Jerman.

"Jenazah Ibu Ainun didampingi 41 orang rombongan, yaitu 21 orang keluarga dari Jakarta, serta 20 yang dari Munich, termasuk BJ Habibie sekeluarga dan Dubes Eddy Pratomo beserta istri," imbuhnya.

Pesawat berangkat sesuai jadwal dan diharapkan bisa tiba di tanah air sesuai jadwal. Proses pemulangan jenazah lancar sesuai koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari KBRI Berlin, pemerintah Jerman, dan otoritas negara bagian Bavaria termasuk Bandara Internasional Munich.

Mendiang mantan Ibu Negara Hasri Ainun Habibie akan dimakamkan dalam upacara pemakaman kenegaraan, yang akan dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai inspektur upacara. Agenda SBY hari itu pun akan dikosongkan.

"Presiden akan memimpin pemakaman Ibu Ainun Habibie, kegiatan beliau akan dikosongkan," kata Juru Bicara Kepresidenan Dino Pati Djalal di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta,

Sementara itu Julian Aldrin Pasha mengatakan, Jenazah akan langsung disemayamkan di kediaman keluarga Habibie di Patra Kuningan, Jakarta. "Rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Kalibata sekitar pukul 11.00-12.00 WIB," kata Julian.

Hasri Ainun Habibie meninggal dunia pada hari Sabtu pukul 17.00 waktu Munich, Jerman. Mantan Ibu Negara tersebut mengidap penyakit kanker. Setidaknya sudah ada 9 kali operasi yang dijalani.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA