SNKI Gelar Eksibisi, Undang Kolektor dan Pecinta Keris



Komunitas Penggemar Keris yang tergabung dalam Sekretariat Nasional Perkerisan Indonesia (SNKI), sebenarnya sudah cukup lama, dalam melakukan kegiatan sosialisasi dalam rangka program revitalisasi dan konservasi Keris, dan dalam tahun 2010 kali ini,SNKI bersama masyarakat Perkerisan Nusantara lainnya akan menggelar acara Eksebisi dengan tema “Keris Untuk Dunia”.
Menurut Ketua Panitia kegiatan, Toni Junus, bahwa acara kali ini akan digelar di Galeri Nasional Indonesia, jalan Merdeka Timur 14 Gambir Jakpus, mulai tanggal 3 hingga 8 Juni, masyarakat pecinta Keris Indonesia bisa menyaksikan eksibisi keris tersebut, berbagai kegiatan tentang perkerisan, seperti Seminar, Teatrikal Keris, Pameran, Peluncuran Buku hingga pemberian Penghargaan Keris/Keris Award, dan bagi masyarakat serta Kolektor yang ingin memiliki koleksi Keris, panitia juga menyediakan Bursa Keris, silahkan datang dan menyaksikan pameran “KERIS FOR THE WORLD 2010”, ajaknya.
Untuk hari Jumat, 4 Juni 2010, akan digelar seminar dengan tema,  Program Pelestarian Keris, dengan nara sumber, Drs. Harry Waluyo M.Hum (Puslitbang BudPar) dan KRT. Gaura Mancadipura. serta Moderator  Triwahyu Widodo, dan pada Sabtu 5 Juni, akan dilakukan Pemutaran Film Keris Carito Walik dan diskusi, dengan narasumber  Ferry Febrianto, Empu Sukamdi, Empu Subandi Suponingrat dan Toni Junus, dengan moderator  Ir. Musbar, pada Sore hari akan digelar seminar membahas akan  Keris dan Spiritual – Dr. Mohd. Raman Ramli (Malay University) dan DR. Dharsono MSn. (Ketua LPTMPT ISI – Surakarta), dengan moderator Toni Junus

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA