Sarbeni Rempug Siap Bantu Korban Bencana


Forum Betawi Rempug (FBR) sebagai ormas  Betawi, ingin berperan lebih besar lagi dalam membantu warga Jakarta yang terkena musibah bencana, dan salahsatu langkah yang kini diambil, adalah dengan membentuk Satuan Relawan Bencana Betawi Rempug (Sarbeni Rempug). Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua MPRRI, H Taufik Kiemas, Ketua Umum Bamus Betawi, H Nachrowi Ramli, Ketua RAPI Daerah DKI Jakarta, Chandra Kuwatly, Wakil Walikota Jaksel, Anas Efendi serta Dewan Pembina FBR yang juga anggota DPRRI,  H Andy Azhar.
Ahmad Ferli Syahadat Ketua Sarbeni Rempug mengaku siap untuk membantu dan peduli dengan warga yang kebanjiran atau tertimpa musibah lainnya. Terutama warga yang tinggal di sekitar bantaran Sungai Ciliwung. Kita akan bahu-membahu dan bergotong royong dalam membangun bangsa ini, Sarbeni Rempug juga telah dibekali khusus akan penanggulangan bencana, Acara kali ini juga digelar lomba dayung di Sungai Ciliwung yang diikuti puluhan anggota FBR se-Jabotabek dan Tagana guna mempererat tali persaudaraan di antara organisasi tersebut, dan saya bangga ternyata juaranya adalah anggota FBR Jakarta Utara, paparnya.
Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum Bamus Betawi, H Nachrowi Ramli, dirinya mengharap, agar Sarbeni Rempug kedepan dapat berperan dengan cepat dan tepat dalam membantu warga yang terkena bencana, oleh sebab itu seluruh anggota Sarbeni Rempug harus terus belajar dan meningkatkan ketrampilan bersama Satuan Penanggulangan Bencana yang lain, seperti Tagana yang berada dibawah binaan Depsos, sehingga bisa bekerja dengan tepat.
Sebelum bertindak juga harus diketahui masalahnya dulu, misalkan terjadi kebakaran kita harus tau apa penyebabnya, karena memang konsleting listrik, bahan kimia atau karena minyak, jangan sampai penyebabnya minyak, kemudian disiram air, yang ada bukannya api padam tetapi malah merambat kemana-mana, demikian juga bencana yang lain, jangan sampai mau menolong tapi malah jadi korban, oleh sebab itu tingkatkan profesionalitas dalam penanggaulangan bencana, pinta H Nachrowi Ramli.
Ketua Daerah 09 RAPI Provinsi DKI Jakarta, Chandra Kuwatly, yang juga hadir saat pelantukan Sarbeni Rempug di Bukit Duri, Jaksel, sebagai Tim Penanggulangan Bencana yang selama ini membantu dibidang Komunikasi, RAPI DKI siap bekerjasama dan mendukung Sarbeni Rempug, karena informasi sangat dibutuhkan saat bencana terjadi, sehingga dalam bekerja bisa tepat dan cepat, kita memang harus professional dibidang masing-masing, paparnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA