Wagub Minta Dinas UKM dan Perdagangan Tingkatkan Pelayanan




Disela-sela kegiatan Kunjungan Kerja di Dinas Usaha Kecil, Menengah dan Perdagangan Provinsi DKI Jakarta, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, H Prijanto secara tegas meminta pada seluruh jajaran Dinas UKM dan Perdagangan, untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat, budaya istilah “kalau bisa dipersulit, kenapa mesti dipermudah” harus dihilangkan, kalau ada ketentuan mengurus Surat Ijin Usaha cukup 3 hari, ya… jangan lebih dari tiga hari, pelayanan harus tepat waktu.
Sebagai pelayan masyarakat, bekerjalah sebaik-baiknya, berikan pelayanan sebaik-baiknya, jangan mengejar sesuatu yang bukan miliknya dan jangan mempersulit seseorang untuk mendapatkan sesuatu. Dengan kekompakan di jajaran Dinas UKM dan Perdagangan yang cukup bagus seperti sekarang ini, Wagub juga meminta agar dapat meningkatkan kreativitas pelayanan, baik dijajaran Koperasi maupun pembinaan usaha kecil dan menengah, maupun sektor perdagangan.

Lokbin sebagai salahsatu lokasi binaan Dinas UKM dan Perdagangan, kalau tempatnya kotor dan kumuh, dimana orang yang masuk harus tutup hidung, itu tidak pantas disebut lokbin, tepi saya tidak tau seharusnya namanya apa ?, karena lokbin seharusnya bersih dan nyaman bagi masyarakat yang berbelanja, oleh sebab itu ciptakan lokbin-lokbin yang baik dengan perencanaan yang baik juga, kalau kurang baik segera perbaiki, kalau di Jakarta lokbinnya bagus, itu akan memberikan kepuasan kepada pedagang kecil. pintanya.

Koperasi Jasa Keuangan yang kini sudah dibentuk disetiap kelurahan, di wilayah DKI Jakarta, agar dapat menyalurkan dananya dengan tepat, untuk membantu pengusaha kecil, jangan mempersulit pada mereka yang benar-benar membutuhkan, dan dalam penyaluran jangan ada KKN, jangan hanya disalurkan pada anaknya, adiknya atau saudaranya sendiri, dan jangan meminjamkan uang koperasi untuk “biaya nikah”, ini akan macet, oleh sebab itu meminjamkan uang harus tepat sasaran, tingkatkan juga pengawasan dalam penggunaan uang pinjaman, kalau perlu koordinasi dengan Lurah setempat, sehingga tidak terjadi kerugian. Keberadaan Koperasi Jasa Keuangan juga harus disosialisasikan ke masyarakat, melalui RW serta RT sehingga mereka yang membutuhkan tidak kesulitan saat akan meminjam, berikanpenjelasan dengan baik dan benar, himbau H Prijanto.

Disamping itu Wagub juga memuji seluruh jajaran Dinas UKM dan Perdagangan yang telah mampu menata lingkungan yang bersih dan nyaman, bahkan sampah-sampah disekitar kantor, telah dapat diolah menjadi pupuk, tempat pembuangan sampah telah dirubah menjadi tempat pengolahan sampah, bahkan pupuk yang dihasilkan, bukan saja digunakan dilingkungan kantor, tetapi juga dipasarkan ke masyarakat melalui koperasi di 5 wilayah, ini semua taklain atas inisiatif pimpinan dan anggota. Saya bangga karena kantor ini terkesan bersih, ungkapnya. (Sos).




0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA