Suryadharma Ali Buka Muktaman Pemuda Muhammadiyah XIV

Bertempat di Asrama Haji Pondok Gede,  Menteri Agama Suryadharma Ali secara resmi membuka Muktamar Pemuda Muhammadiyah XIV, hadir pula pada saat pembukaan tersebut, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dien Syamsuddin dan Wakil Ketua MPR Hajrianto Y Tohari, serta beberapa Ketua OKP.

Dalam sambutannya, Suryadharma Ali berharap, agar Pemuda Muhammadiyah mampu menjadikan dua karakter muhammadiyah yaitu organisasi moderat dan pembaharu , bisa mengimplementasikan dalam menghadapi berbagai persoalan kebangsaan dan keumatan, Pemuda Muhammadiyah perlu berdiri dalam garda depan dalam menangkal berbagai pencitraan negative yang mengaitkan Islam dengan radikalisasi.

Hal senada juga diungkapkan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Izul Muslimin, bahwa Pemuda Muhammadiyah sebagai bagian dari elemen masyarakat madani, untuk tetap konsisten dalam memperjuangkan agenda penelusuran praktis demokrasi di Indonesia, yang telah mengalami distortif, praktik demokrasi.

Muhammadiyah saat ini sudah berusia seabad, banyak hal yang sudah diperbuat untuk masyarakat, bangsa dan Negara, namun yang jadi pertanyaan apakah pada abad kedua ini Muhammadiyah akan masih tetap eksis, oleh sebab itu saat ini kita dihadapkan dengan tantangan sanggupkan seluruh jajaran Pemuda Muhammadiyah akan sanggup mengisi abad kedua ini dengan lebih baik, sebagaimana yang dilakukan para pendahulu, paparnya.

Saat ini ada enam calon yang telah diputuskan panitia pemilihan untuk ikut bertarung menuju Pemuda Muhammadyah-1, Keenam calon tersebut adalah Gunawan Muhammad (Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah), Piet Hizbullah Khaidir (Ketua PP Pemuda Muhammadiyah), Muhammad Ihsan (Ketua PP Pemuda Muhammadiyah), Ahmad Rofiq (Ketua PP Pemuda Muhammadiyah), Saleh P Daulay (Fungsionaris PP Pemuda Muhammadiyah) dan Panca (Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan). "Semoga Muktamar Jakarta ini menghasilkan perubahan. Juga perubahan dalam pengurusnya. Kalau bisa 90 persen pengurus mendatang orang baru," katanya

Sementara Sekjen PP Muhammadiyah yang juga calon Ketua Umum, Gunawan Muhammad saat ditemui disela acara tersebut mengaku, bahwa kedepan PP Muhammadiyah harus diisi oleh orang-orang yang kompeten, memiliki karakter serta memiliki jam terbang dan sudah teruji, dalam mengelola organisasi ini kedepan. Pemuda Muhammadiyah harus mampu menjawab perubahan zaman serta menciptakan karya-karya yang membikin bangga bangsa ini. Tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA