RAPI Wilayah Jakarta Selatan Gelar Muswil Ke XII



Sesuai dengan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), bertempat di Kantor Walikota Jaksel, jajaran RAPI Wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar acara Musyawarah Wilayah, beberapa agenda, mulai dari penyusunan program kerja serta pemilihan pengurus baru digelar dengan penuh demokratis.

Dalam sambutannya saat membuka Muswil, Ketua Daerah RAPI Provinsi DKI Jakarta, Chandra Kuwatly meminta agar Muswil dapat merumuskan program yang baik, dan dapat dilaksanakan oleh pengurus yang baru, program yang disusun juga harus disesuaikan dengan kemajian zaman, khususnya perkembangan tehnologi komunikasi digital saat ini.

Kepengurusan yang baru juga diharapkan akan mampu melaksanakan program, sebagai amanah yang harus dijalankan, kepengurusan saat ini sangat strategis, karena kita sebentar lagi akan menggelar Musyawarah Nasional, bagaimana nanti dalam Munas di Kalimantan akan dapat bersama-sama menyusun program strategis ditingkat nasional, Daerah dan Wilayah.

Disamping itu Chandra K juga mengaku akan melakukan koordinasi dengan aparat terkait, dalam melaksanakan penertiban pengguna radio komunikasi (breaker liar), yang tidak berijin, pada Pemda DKI dirinya juga minta akan dukungannya, karena pengguna frekuensi liar adalah mereka yang tidak memiliki ijin serta tidak membayar Retribusi, hal ini berarti mereka telah merugikan Pemda, oleh sebab itu saya meminta dukungannya dalam menertibkan pengguna radio komunikasi liar. Kita juga berharap RAPI Wilayah Jakarta Selatan dapat memberikan data informasi yang akurat. Kita prihatin kalau UU Lalu lintas bisa ditegakkan, kenapa UU Telekomunikasi tidak ?, oleh sebab itu kita akan bekerja keras bersaja aparat yang terkait, untuk menertibkannya, tegas Chandra K.

Sementara Ketua Wilayah RAPI 04 Jakarta Selatan, Hari Wuryanto (JZ 09 EAR), menekankan, bahwa dengan Muswil ini, kita juga akan melakukan tertib administrasi dan komunikasi, sesuai UU yang ada, karena saat ini anggota RAPI Jaksel yang sudah lengkap ijinya berjumlah sekitar 600 orang, dan kita akan data lagi mereka yang belum berijin agar melengkapi surat legalitas pengguna radio kuminikasi yang lain.

Peran RAPI Wilayah Jakarta Selatan selama ini juga cukup besar dalam membantu masyarakat, karena saat hujan tiba, maupun air di Katulampa naik, maka informasi dan komunikasi radio sangat dibutuhkan warga Jaksel yang rawan banjir, dengan informasi yang diberikan, telah mampu menekan kerugian materi maupun jiwa, belum lagi bantuan korban banjir seperti bantuan kesehatan dan makanan, juga diberikan, belum lagi saat acara Pesta Demokrasi seperti Pemilu dan Pilkada, RAPI selalu bersama Pemda DKI untuk membantu komunikasi yang cepat dan tepat. Tegasnya.

Hal tersebut juga diungkapkan Walikota Jaksel, Syahrul Effendy dalam sambutannya juga mengaku cukup dekat dengan komunitas RAPI, karena perannya dalam membantu masyarakat diwilayah Jakarta Selatan cukup besar, sehingga keberadaan RAPI juga sangat dirasakan masyarakat, sehingga meringankan beban Pemerintah Daerah, ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA