Bamus Betawi Peringati Idul Adha Dengan Penyembelihan Hewan Qurban


Sebagai salahsatu wadah dari beberapa organisasi Masrakat Betawi, Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi)  sebagaimana tradisi didalam mengisi Hari Raya Idul Adha, taklupa menyembelih Hewan Qurban, dan untuk kali ini Bamus Betawi menyembelih 10 ekor sapi dan 1 Kambing. Dan dibagikan pada , kaum dhuafa, para Janda, serta masyarakat lingkungan kantor Bamus Betawi, maupun Ormas pendukung.

Dalam laporannya sebagai panitia qurban, Hj Idawara S, SH, menjelaskan,  bahwa dengan qurban kali ini, merupakan bentuk jajaran Bamus Betawi  dalam mengikuti perintah Allah SWT, bagi yang mampu untuk berqurban, dan alhamdulillah Bamus Betawi mampu mengkoordinir serta mendistribusikan daging qurban ini kepada yang tidak mampu.


Dan dengan berqurban juga diharapkan dapat meningkatkan kepedulian sosial, dan tujuan baik demi merasakan pengorbanan Nabi Ibahim dan Nabi Ismail dalam menjalankan perintah Allah, tegas Idawara S, SH.

Sementara seusai menyerahkan hewan Qurban,  Ketua Umum Bamus Betawi, H Nachrowi Ramli pada wartawan menjelaskan,bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan keagamaan yang dilakukan jajaran Bamus Betawi, untuk pemotongan Qurban, tujuannya adalah memohon Ridho dari Allah SWT, mudah-mudahan masyarakat Betawi kedepan hidupnya lebih baik, lebih sejahtera dan Jakarta akan tetap aman, damai, sejahtera serta nyaman untuk semua.

Untuk tahun ini Bamus Betawi menyalurkan 10 ekor Sapi dan 1 Kambing, dan akan kita distribusikan pada masyarakat yang berhak di 6 wilayah termasuk Kabupaten Kepulauan Seribu, semua kambing kita potong disini dan dagingnya kita distribusikan ke masyarakat Kepulauan Seribu melalui pengurus Organisasi Betawi disana.

Penyembelihan Qurban bagi Bamus sudah menjadi tradisi dan diharapkan akan terus dilakukan, kita mintakan keiklasan dan ridho pada Allah SWT.

Serta dengan kita berqurban, diharapkan akan dapat meningkatkan keiklasan untuk berqurban, melaksanakan perintah Allah SWT, keiklasan tersebut bisa diartikan banyak, baik keiklasan dalam berorganisasi, keiklasan untuk kaum betawi serta keiklasan untuk bangsa dan Negara yang kita cintai ini, spirit inilah yang kita kembangkan di Hari Raya Idul Adha ini. Keiklasan untuk kemaslahatan bersama, demi melaksanakan perintah Allah SWT, tegas H Nachrowi Ramli.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA