Bursa Kerja Nasional di PRJ, Dibuka 5 dan 6 Oktober 2012

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar secara resmi membuka pameran bursa kerja nasional ke-10 di area Pekan Raya Jakarta, Kemayoran Jakarta, Jumat (5/10/2012) dan hari ini dibuka hingga Sore hari serta akan dibuka esuk hari tgl 6 Oktober, bagi Masyarakat yang ingin melamar kerja, atau ingin pindah pekerjaan yang lebih baik lagi, silahkan hadir di Kemayoran hingga 6 Oktober, ungkap penanggung jawab  Job Fair, Reyna Usman, yang juga Dirjen Penempatan Tenaga Kerja Kemenakertrans.

Lebih jauh dijelaskan, bahwa Pameran peluang kerja tersebut akan berlangsung selama 2 hari yang diikuti oleh sekitar  94 perusahaan, dengan jumlah lowongan kerja yang tersedia selama pameran tersebut  mencapai 13.500 lowongan kerja, Sekitar 500 lowongan kerja diantaranya untuk industri di bidang makanan dan minuman, perbankan, perkapalan, dan industri pengolahan, dan diharapkan bursa kerja ini dihadiri 15.000 pencari kerja, papar Reyna.

hal senada juga diungkapkan Menakertrans Muhaimin Iskandar, bahwa job fair ini diharapkan menjadi titik temu antara pencari kerja dan pemberi kerja.

"Oleh karenanya, kami mendorong agar  kegiatan Job Fair seperti ini juga bias digelar ditingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, karena lebih efektif dan efisien dalam mempertemukan pencari kerja dan penyedia jasa tenaga kerja, harapnya.

Bursa tenaga kerja ini  sebagai salah satu cara yang cukup efektif menyerap angkatan kerja Indonesia yang cukup tinggi. Banyak angkatan kerja yang akhirnya terserap dari bursa tenaga kerja yang digelar baik oleh perusahaan atau institusi. Bursa  kerja seperti ini merupakan salah satu cara strategis dam cukup tepat untuk mempercepat penyerapan sumber daya manusia, tegas Muhaimin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA