FP3I Gelar Seminar Kepemudaan

Bertempat di di Galeri Cafe TIM Cikini, Jakarta Pusat,  Forum Pengembangan Pewarta Profesional Indonesia (FP3I) menggelar Seminar Nasional memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 84, dalam acara dialog yang juga dihadiri puluhan wartawan cetak dan elektronik tersebut mengambil tema " Menggali Potensi Pemuda dalam Perspektif Kesejahteraan Bangsa ".

Beberapa pembicara dihadirkan, diantaranya  Alfian Tanjung ( Pemimpin Taruna Muslim ) dan Drs Khuzairin A Tanjung ( Ketua Umum LSM BAPINDRA ), dalam paparannya pembicara menekankan akan perlunya peran pemuda yang lebih luas lagi bagaimana Pemuda yang kini turut terlibat dalam memimpin bangsa di DPR maupun Pemerintahan, bisa menjadi tauladan dan memiliki jiwa kenegarawanan.

Muhammad Harun selaku Ketua Umum FP3I disela acara tersebut pada wartawan menegaskan, bahwa di era Globalisasi seperti saat ini, Pemuda harus turut berperan dalam memerangin Kebodohan dan Kemiskinan, serta harus mampu menggali Sumber sumber kekayaan Alam negri kita Indonesia, yang telah di kuasai oleh pihak Asing, artinya Generasi muda harus mengupayakan dengan segala keterampilan dalam bidang dan kemampuannya, agar dapat di kembangkan untuk Nusa Bangsa dan Negara, pintanya.

Sementara Drs H Khuzairin  A Tanjung dalam paparannya menekankan agar Para Pemuda untuk perlunya menguatkan kembali kometmen dalam berbangsa dan bernegara, dengan tetap berpegang tegung pada Pancasila dan UUD 1945, demikian juga semangat Sumpah Pemuda untuk tetap berkomitmen dalam bingkai Satu Bangsa, Satu Bahasa dan Satu Tanah Air Indonesia, pintanya. (Sos)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA