PANGKOLINLAMIL AJAK KOMUNITAS MARITIM MINUM KOPI DI KRI BANDA ACEH 593

PANGKOLINLAMIL AJAK KOMUNITAS MARITIM MINUM KOPI DI KRI BANDA ACEH 593

Untuk mempererat tali silaturahim dan meningkatkan koordinasi dalam mencapai tujuan bersama diantara unsur Maritim di lingkungan tugas wilayah Jakarta Utara, Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengundang unsur maritim untuk, Minum Kopi, bersama.

Menariknya minum kopi ini dilaksanakan di atas KRI Banda Aceh 593 yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Selasa (1/3). Acara minum kopi bersama dengan unsur Maritim tersebut dilaksanakan secara sederhana, yang dihadiri oleh beberapa unsur maritim dan pelaku usaha yang bergerak di bidang perikanan serta masyarakat maritim yang ada di Jakarta Utara dan sekitarnya (Khususnya Tanjung Priok).

Panglima Kolinlamil Laksma TNI Agung Prasetiawan, M.AP. saat membuka acara tersebut mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan akan mempererat tali silaturahmi dan koordinasi antara Kolinlamil dengan seluruh komunitas instansi maritim di wilayah Jakarta Utara.

Selain itu acara ini dapat memberikan arti yang khusus dan manfaat, dalam mempererat hubungan kerjasama yang dapat memberikan kontribusi positif bagi kita bersama dan menjadi tempat atau sarana koordinasi yang komunikatif di dalam bertukar pikiran dan pandangan sehingga akan terjalin kerjasama yang baik dan saling mendukung di dalam pelaksanaan tugas, sesuai bidang masing-masing untuk kepentingan negara dan bangsa.

Salah satu tugas pokok yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut melalui Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) adalah dalam hal angkutan laut yang memiliki peran konkrit dalam membantu pemerintah di daerah/pulau-pulau terpencil, terluar dan tertinggal. Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yakni pencanangan konsep tol laut, oleh sebab itu kami sudah berkomitmen bahwa Kolinlamil siap mendukung kebijakan presiden dalam konsep tol laut.

Ke depan Kolinlamil juga sudah mempunyai rencana untuk melaksanakan satu kegiatan operasi yang dinamai expedisi laut nusantara untuk membantu pemerintah daerah dengan mengoperasikan kapal-kapal Kolinlamil secara terus menerus dan berkelanjutan di pulau-pulau terluar, terpencil dan tertinggal utamanya di wilayah indonesia timur. Untuk mensukseskan rencana tersebut Kolinlamil tidak dapat melaksanakan sendiri perlu adanya keterlibatan kementerian dan lembaga serta unsur maritim lainnya sehingga kegiatan akan berjalan dengan maksimal, papar Pangkolinlamil.

Menurutnya, dimanapun berada seyogyanya bermanfaat dan dapat mensejahterakan lingkungan masyarakat sekitar kita serta berupaya menjadi pendamping masyarakat yang unggul dengan ikhlas dan tulus dalam hidup bermasyarakat, dan harus kembali ke mindset sebagai bangsa Maritim.

Kegiatan acara minum kopi berlangsung dengan baik dan lancar, dan pihak penyelenggaran/Kolinlamil berterima kasih kepada para undangan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir.  Acara minum kopi betul-betul direncanakan dengan acara santai namun serius, diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, sambutan-sambutan, Diskusi, ramah tamah dan terakhir dinyanyikan lagu padamu negeri. Beberapa para undangan merespon baik dimana pada kesempatan diskusi yang dipimpin langsung oleh Pangkolinlamil para undangan masing-masing berkesempatan untuk memberikan informasi dan ide demi kelancaran tugas dan kemanjuan serta keamanan wilayah Jakarta Utara. Bahkan diantara para undangan ada yang menyarankan agar forum seperti ini terus dilanjutkan secara terjadwal.

Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di wilayah Jakarta Utara, dan bisa hadir bersama. Acara seperti ini serbelumnya pernah direncanakan beberapa kali namun tidak pernah terlaksana karena tidak pernah bisa kumpul seperti ini, kata salah seorang peserta yang hadir saat itu berkesempatan berbagi informasi.

Turur hadir dalam acara tersebut Para Asisten Lantamal VI, Walikota Jakarta Utara Waahyu Haryana, perwakilan Korpolair Mabes Polri, Bea Cukai, Pelindo II, JICT II, Kejaksaan Negeri Jakut, Pengadilan Negeri Jakut, Polres Jakut, Polres KP3, DPP-Insa, KPI (Komite Pelaut Indonesia) serta instansi maritim lainnya di wilayah Jakarta Utara ada yang langsung dengan pimpinannya dan juga beberapa yang diwakili dengan staf.

Di akhir acara Panglima Kolinlamil mengajak para undangan berfoto bersama di geladak Heli KRI Banda Aceh 593.(Nk)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA