KASAL PIMPIN SERTIJAB ASPOTMAR KASAL

KASAL PIMPIN SERTIJAB ASPOTMAR KASAL

Jakarta, 20 Juli 2017
epala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. memimpin acara serah terima jabatan Asisten Pembinaan Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal, dari Mayjen TNI (Mar) Tommy Basari Natanegara, S.E., M.M., kepada Brigjen TNI (Mar) Gatot Triswanto, Kamis (20/7) di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Kasal dalam sambutannya menyempaikan bahwa Aspotmar Kasal merupakan salah satu jabatan strategis di jajaran Mabesal yang mempunyai tugas dalam menyelenggarakan fungsi staf umum TNI Angkatan Laut  di bidang potensi maritim yang meliputi, perencanaan program dan anggaran, pembinaan kemampuan potensi dan  ketahanan wilayah maritim, pembinaan komunikasi sosial maritim, pembinaan bakti TNI Angkatan Laut, serta pembinaan wilayah perbatasan laut

Selain itu Kasal juga menyampaikan bahwa upaya-upaya positif yang selama ini dilaksanakan oleh Spotmar sejak diresmikan tanggal 13 september 2016 lalu, telah berhasil menunjukkan peningkatan kualitas kinerja organisasi TNI Angkatan Laut khususnya  dalam bidang pembinaan potensi maritim.

Menurut Kasal, Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari hasil kerja keras maupun dedikasi dan kepemimpinan Mayjen TNI (Mar) Tommy Basari selama menjabat sebagai Aspotmar Kasal. ”Atas nama seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas segala upaya, dedikasi dan kerja keras yang telah jenderal lakukan selama ini”, ungkap Kasal.

Pada kesempatan yang sama, Kasal juga mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI (Mar) Gatot Triswanto sebagai pejabat baru Aspotmar yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI. Kepada pejabat baru Kasal menekankan bahwa  jabatan yang diemban pada hakikatnya merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah melalui TNI AL. “Dengan bekal pengalaman di berbagai penugasan sebelumnya, saya percaya Jenderal dapat melaksanakan tugas ini dengan baik” ujar Kasal.

Turut hadir dalam kesempatan itu antara lain Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya (Laksdya) TNI A. Taufiq R, Pejabat utama Mabesal, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, serta pejabat terkait lainnya.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA