Pusdik Intel Kodiklat TNI AD Berikan Pembekalan Bela Negara Pada Mahasiswa Baru STMT Trisakti

Pusdik Intel Kodiklat TNI AD Berikan Pembekalan Bela Negara Pada Mahasiswa Baru STMT Trisakti


Sekolah Tinggi Manajemen Trisakti yang berada dibawah Yayasan Trisakti dan didirikan atas perintah Presiden RI pertama IR Soekarno juga terus mewujudkan cita-cita Trisakti Bung Karno, untuk itu dalam membekali mahasiswa baru sebelum masuk bangku perkuliahan seluruh Mahasiswa baru STMT dibekali dengan semangat Bela Begara.

Ketua STMT DR. IR Tjuk Sukardiman, M.Si disela kegiatan kemahasiswaan tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa pembekalan Bela Negara pada Mahasiswa baru Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi Trisakti ini, adalah Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017-2018 periode seleksi pertama dengan jumlah 326 mahasiswa baru, agar saat belajar di kampus, mereka akan menimba ilmu dengan baik serta tidak mudah terpengaruh oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab, melalui Diklat Intelijen TNI AD ini, bagaimana para mahasiswa dapat turutserta menciptakan suasana kondusif di lingkungan kampus maupun keamanan bangsa dan negara.



Melihat kondisi politik dan keamanan saat ini, juga diharapkan para mahasiswa tidak mudah terpengaruh oleh kelompok-kelompok yang mencoba memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, untuk itu, melalui Pusdik Intel kodiklat TNI Angkatan Darat dengan pembekalan bela negara bagi mahasiswa digelar, Sebagaimana semboyan Tri Sakti, yang dicanangkan oleh Soekarno, dalam menumbuhkan kesadaran kewarganegaraan bangsa Indonesia akan tumbuh didalamnya, ini sangat penting. Kedua adalah membangun jiwa Korsa dari mereka, karena mereka adalah mahasiswa belajar di kampus perguruan tinggi, dia harus memberikan jiwa Korsa kebanggaan terhadap Trisakti, khususnya Sekolah Tinggi Manajemen Trisakti, ini juga atas arahan Ketua Yayasan Trisakti Mayjen TNI (Purn) DR Bimo Prakoso yang menginginkan seluruh mahasiswa Trisakti berul-betul dibekali satu pahan kebangsaan yang kuat, Cinta Tanah Air dan Bela Negara.

Dan kurikulum Bela Negara ada pada Pusdik Intel Kodiklat TNI AD, untuk itu kami percayakan sepenuhnya mahasiswa baru STMT untuk dididik sepenuhnya oleh Pisdikintel TNI AD ini, tegas Dr. IR Tjuk Sukardiman.MSi.



Sementara Kol ARM. Dedy Nurhadiman Danpusdikintel Kodiklat TNI AD mengaku menyambut baik kerjasama dengan STMT Trisakti dalam rangka memberikan pembekalan bela negara bagi calon calon mahasiswa STMT Trisakti, tentunya dengan pelatihan ini diharapkan dapat memberikan rasa memiliki, rasa tanggung jawab dan tentunya punya disiplin yang tinggi untuk menghadapi tantangan tugas.

Pada lembaga pendidikan, mereka disini akan belajar Bela Negara selama 4 hari, diharapkan mereka punya bekal dasar sebagai seorang anak bangsa, serta menguasai disiplin dan dedikasi,agar tidak mudah disusupi oleh paham-paham atau kelompok-kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan, melalui kampus mereka, dengan kerjasama ini serta bekal yang didapatkan akan bermanfaat dimasa depan.

Pusdikintel juga berterimakasih pada Yayasan Trisakti untuk memberikan pembekalan ilmu pengetahuan Bela Negara. Untuk pribadinya dia, juga agar bisa memahami bahwa tanggung jawab menjaga Pancasila, UUD 45 Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, bukan tanggung jawab negara saja, tetapi menjadi tanggung jawab kita semuanya, bagaimana kedepan mahasiswa untuk bisa mengisi kemerdekaan, dengan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara, tegas Kolonel ARM Dedy Nurhadiman.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA