JELANG MNEK 2018, TNI AL GELAR SOSIALISASI KESEHATAN DENGAN KEMENKES RI

JELANG MNEK 2018, TNI AL GELAR SOSIALISASI KESEHATAN DENGAN KEMENKES  RI

Jakarta, 22 Desember 2017,Dalam rangka Multilateral Naval Exercise Komodo 2018 (MNEK), TNI Angkatan Laut melaksanakan Sosialisasi Kesehatan dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, di Gedung Kemenkes, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2017). Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Laksamana Pertama TNI Rachmad Jayadi, M. Tr. (Han) selaku Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) sekaligus Dansatgas Multilateral Naval Exercise Komodo 2018, yang diterima oleh Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kemenkes Dr. Untung Suseno Sutarjo, M.Kes.

Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 rencananya akan diselenggarakan pada bulan Mei 2018 di Mataram Nusa Tenggara Barat. Event ini merupakan kegiatan dua tahunan yang diadakan di Wilayah Yurisdiksi Nasional RI yang melibatkan kapal perang, pesawat udara/heli, dan delegasi Angkatan Laut dari Negara Asing.

Pada kesempatan ini, TNI Angkatan Laut mengadakan kerjasama dengan pihak Kementerian Kesehatan RI terkait dengan rangkaian kegiatan MNEK 2018 yakni Bhakti Kesehatan (Medcap) yang diantaranya berupa pelayanan kesehatan di kapal, pelayanan kesehatan di darat, promosi/pendidikan kesehatan, bantuan alat kesehatan, penyuluhan kesehatan kepada siswa dan masyarakat, pengobatan mata, gigi, mulut dan keterlibatan tenaga medis asing dalam dukungan kesehatan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Staf Satgas Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2018 Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo, Letkol Laut (P) Agustinus Joko Priyanto, Kapten Laut (P) Darmawan dan beserta para staf Kementerian Kesehatan yakni Kapus Krisis Kesehatan dr. Achmad Yurianto, Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan dr. Tri Hesty dan Direktur Pelayanan Kesehatan Primer drg. Saras.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA