KASAL MEMBERIKAN PEMBEKALAN PADA PARA PEJABAT PERBENDAHARAAN DI MABESAL

KASAL MEMBERIKAN PEMBEKALAN PADA PARA PEJABAT PERBENDAHARAAN DI MABESAL


Jakarta, 21 Desember 2017,Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., berikan pembekalan kepada para pejabat perbendaharaan di lingkungan TNI AL, dalam acara Pembekalan Pelaksanaan Kegiatan Program dan Anggaran tahun 2018 kepada para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar (PPSPM), bertempat di auditorium Denma Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (21/12).  

Disampaikan oleh Kasal dalam kesepatan tersebut dihadapan para peserta bahwa, dilaksanakannya pembekalan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali pentingnya peran para pejabat perbendaharaan dalam mewujudkan pengelolaan keuangan negara yang akuntabel, agar terhindar dari penyalahgunaan/penyelewengan, sehingga terwujud efesiensi, erfektivitas, ekonomis, tertib administrasi, tertib tindak, dan tertib hukum.


Lebih lanjut dikatakan Kasal, pejabat perbendaharaan merupakan pejabat yang diberikan kewenangan untuk mengelola keuangan negara. Untuk itu pejabat terkait harus memahami betul tugas dan tanggung jawabnya, serta melaksanakannya dengan baik.

“Para KPA Satker agar memperhatikan terlebih dahulu hasil evaluasi pelaksanaan program dan anggaran TNI AL TA 2017 beserta hambatan dan kendalanya, sehingga di tahun 2018 pencapaian kinerja dapat menjadi lebih baik lagi”, kata Kasal.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut para pejabat tinggi TNI AL antara lain Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI A. Taufiq R., para pejabat utama Mabesal, para pemimpin Komando Utama (Kotama) Angkatan Laut, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, para Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal), para Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal), serta pejabat terkait lainnya.(Nrl)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA