Pesawat C-130 Hercules TNI AU Kembali angkut Bantuan Untuk Pengungsi Rakhine State

Pesawat C-130 Hercules TNI AU Kembali angkut Bantuan Untuk Pengungsi Rakhine State

Dispenau (24/1). TNI AU kembali mengirimkan pesawat C-130 Hercules untuk mengangkut bantuan kemanusiaan dari pemerintah Indonesia untuk pengungsi Rakhine State.

    Sebanyak 10,43 ton bantuan yang berupa bahan makanan, pakaian, selimut, perlengkapan sekolah dan kesehatan, serta kebutuhan pokok lainnya diberangkatkan menggunakan satu pesawat C-130 A-1328 dari Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, ke Rakhine State, Myanmar, Rabu (24/1).

  Kesiapan pemberangkatan bantuan ditinjau presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ikut mendampingi beberapa pejabat dari BNPB, Kemenkes, Kemensos dan TNI AU. 

     Presiden mengatakan bantuan kalonini merupakan bentuk dari kepedulian dan konsistensi pemerintah dan bangsa Indonesia untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke negara lain yang membutuhkan, seperti Rakhine State, Myanmar.

     Bertindak sebagai pimpinan tim adalah Waasops Kasau Marsekal Pertama (Marsma) TNI Anang Nurhadi S., S.E. yang didampingi oleh Direktur Tanggap Darurat, Deputi Bid. Penanganan Darurat bapak Junjungan Tambunan serta satu regu prajurit Paskhasau.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA