Marsda TNI Wieko Syofyan Jabat Wakasau

Marsda TNI Wieko Syofyan Jabat Wakasau

 Cilangkap-Dispenau (14/3). Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., melantik dan mengukuhkan Marsda TNI Wieko Syofyan (Alumnus AAU 1986) menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) dalam sebuah upacara militer di Auditorium Denma Mabesau, Jakarta, Kamis (14/8).

 Kasau dalam sambutannya mengatakan, Wakasau merupakan jabatan strategis yang berperan sebagai pembantu dan penasehat utama Kasau dalam memimpin, mengkoordinasikan dan membina badan-badan pembantu pimpinan dan staf, unsur pelayanan, pelaksana pusat dan komando utama serta tugas-tugas lainnya. 

 "Peran Wakasau sangat strategis, sehingga dibalik semua itu diharapkan keberhasilan tugas organisasi dapat terwujud oleh kinerja Wakasau" kata Kasau.

      Untuk itu, Kasau berharap pejabat Wakasau mampu berinovasi sekaligus membangun budaya kerja melalui tindakan nyata dalam pelaksanaan tugas.

  Ditambahkan Kasau, melalui kinerja Wakasau diharapkan pembinaan kemampuan dan kekuatan TNI AU dapat diwujudkan secara optimal. Dengan demikian, keutuhan sistem kesenjataan udara, yang bertumpu pada keterpaduan antara sumber daya manusia, alat utama sistem senjata udara dan fasilitas pendukung lainnya dapat diwujudkan. 


 Untuk mewujudkan peran, fungsi dan tugas TNI Angkatan Udara tersebut, Wakasau harus mengenal dinamika perkembangan lingkungan strategis yang mempengaruhi upaya pembinaan dan pengembangan TNI AU. 

     Tampak hadir pada Sertijab Wakasau, para Asisten Kasau, para Panglima/Komandan/Gubernur dan para Komandan Satuan jajaran TNI AU.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA