11 Pasis Seskoal Terbaik Dianugerahi Bendera Prestasi

11 Pasis Seskoal Terbaik Dianugerahi Bendera Prestasi

Seskoal,- Sebanyak 11 Perwira Siswa (Pasis) dari jumlah keseluruhan 135 Pasis Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-56 TP. 2018 termasuk 1 diantaranya adalah Pasis Negara Sahabat dianugerahi bendera prestasi Tahap I oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc di Kelas A Gedung R.E. Martadinata, Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan, Jumát (27/04).

Bendera prestasi Tahap I ini dianugerahkan kepada 10 Pasis dengan nilai akhir tertinggi dari nilai akademis, kepribadian dan kesegaran jasmani sejak minggu I sampai dengan minggu ke-13. Sementara satu bendera prestasi Negara Sahabat dianugerahkan kepada Pasis Negara Sahabat dengan nilai akhir tertinggi diantara sesama rekan Pasis Negara Sahabat.

Secara berturut ke-10 Pasis penerima bendera prestasi tersebut adalah Mayor Laut (P) Agus Yunianto, S.E., Mayor Marinir Edwin Sinae, Mayor Laut (P) Supriyanto, Mayor Laut (P) Pungki Kurniawan, Mayor Marinir Dwi Hartono, Mayor Laut (E ) Kasmoro, S.T. , Mayor Laut (P) Hendro Wicaksono, Mayor Laut (T) Imbang Sutrisno, S.T., Mayor Laut (P) Tri Hermawan, M.A., Mayor Laut (P) indra Giri Yani W, S.T., Sementara itu penganugerahan bendera prestasi untuk Pasis Dikreg Seskoal dari negara sahabat diberikan kepada Major Goh Zi Jin, Eric  asal dari Singapura.

Komandan Seskoal dalam sambutnnya mengatakan bahwa, penganugerahan bendera prestasi ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan motivasi belajar para Pasis agar dapat meraih prestasi terbaik serta mampu berkompetisi secara sehat, dan selanjutnya mereka dapat senantiasa meningkatkan prestasi selama melaksanakan tugas belajar di Kampus Seskoal yang merupakan Lembaga Pendidikan Tertinggi di TNI Angkatan laut.

Pejabat nomor satu di jajaran Seskoal ini berharap agar Pasis tetap semangat menjalani pendidikan sampai akhir tahap III nanti, fokus dan konsentrasi belajar agar bisa meraih prestasi terbaik serta meningkatkan prestasi yang telah dicapai pada tahap I. “Tetap menjaga nilai-nilai sebagai perwira yang berkarakter dan bermoral dengan berlandaskan sapta marga, sumpah prajurit dan trisila TNI AL selama berada di Seskoal”, ujar Danseskoal.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Komandan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M. MS, Sekretaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (P) Gusmaidi. S.Mn., M.M., para Pejabat Utama Seskoal serta Patun dan Dosen Seskoal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA