Satgas TMMD Kodim 0810/Nganjuk Semangati Petani Bawang Merah, Bantu Mencabut hingga Mengangkut Hasil Panen

Satgas TMMD Kodim 0810/Nganjuk Semangati Petani Bawang Merah, Bantu Mencabut hingga Mengangkut Hasil Panen

Kegiatan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 tahun 2018 yang dipusatkan di Desa Lengkonglor, Kecamatan Ngluyu ternyata tidak hanya membantu warga membangun infrastruktur. Kegiatan lain di bidang non fisik juga menjadi perhatian dari ratusan prajurit TNI 0810/Nganjuk. Diantaranya, melakukan pendekatan kepada warga. Seperti dilakukan beberapa anggota Satgas TMMD, mereka menjalin keakraban dengan warga melalui kegiatan panen bawang merah bersama. Minggu (29/04/2018)

Pasiter Kodim 0810/Nganjuk Lettu Arh Yono Priyo menyampaikan, selain melaksanakan skala prioritas program TMMD regular, termasuk menuntaskan beberapa sasaran fisik, prajurit satgas juga dituntut mampu menjalankan komunikasi social. Yakni, membantu kesulitan rakyat dan membantu mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan.
“Termasuk ikut memanen bawang merah, sebagi wujud dukungan TNI terhadap pemerintah tentang program swasembada pangan,” ujar Koordinator Umum TMMD Reguler ke-101 ini. Tampak selama turut kegiatan memanen bawang merah, sejumlah prajurit satgas membantu petani mengangkut dan meletakkan bawang merah yang baru saja dicabut ke atas alas terpal di pinggir sawah. Bukan hanya itu, prajurit TNI juga membantu membersihkan kotoran tanah yang masih menempel pada bonggol bawang merah.

“Kalau bawang merah kelihatan bersih juga dapat meningkatkan harga,” tegasnya.

Sriyatun, salah seorang petani bawang merah yang mendapat bantuan tenaga dari prajurit TNI mengaku senang. Selain pekerjaan menjadi cepat selesai, juga merasa dihargai sebagai seorang petani.

“Senang sekali dibantu bapak-bapak tentara, kerjanya cepat sekali. Sebentar saja pekerjaan sudah selesai dan bersih,” kata Sriyatun.( Pendim 0810)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA