TIM KESEHATAN TMMD 101 NGANJUK SAMBANGI DOOR TO DOOR RUMAH WARGA

TIM KESEHATAN TMMD 101 NGANJUK SAMBANGI DOOR TO DOOR RUMAH WARGA


Nganjuk – Tim Kesehatan Lapangan (Keslap) dari Pos Kes TMMD 101 Nganjuk yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 101 di wilayah Kodim 0810/Nganjuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Desa Lengkong Lor Kecamatan Ngluyu. Nganjuk. Selasa 01/05/2018.

Pelayanan kesehatan ini dilakukan dengan cara mendatangi rumah kerumah atau secara door to door (Pintu ke pintu) dan ada juga pelayanan ke rumah masyarakat yang Lanjut Usia (lansia).

Salah satu anggota Tim Keslap Serma Edy, selama berada di lokasi kegiatan TMMD ini, pihaknya memberikan berbagai pelayanan kesehatan terhadap keluhan kesehatan yang dirasakan oleh masyarakat, baik yang datang ke Posko Kesehatan, maupun kerumah-rumah.

“Selama disini, berbagai pelayanan kesehatan kami berikan kepada masyarakat, baik yang datang ke Posko kami maupun ke rumah-rumah masyarakat Lansia,” ucap Serma Edy
Sementara itu, di tempat berbeda, Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono menyampaikan, bahwa dalam kegiatan TMMD ini, tidak hanya mengerjakan pekerjaan fisik saja, melainkan juga ada kegiatan non fisiknya seperti salah satu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat desa.

“Dalam TMMD ini, tidak hanya pekerjaan fisik saja yang dilaksanakan, ada juga kegiatan non fisiknya, seperti pemberian pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Dandim.
Dandim menambahkan, pelayanan kesehatan ini merupakan suatu wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, dimana cuaca saat ini yang tidak menentu atau sering berubah-ubah, sehingga dikhawatirkan dapat memicu berbagai serangan penyakit.
“Ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0810/Nganjuk supaya kesehatan masyarakat dapat tatap terjaga, mengingat cuaca saat ini tidak menentu dan sering berubah-ubah,” pungkasnya. (Pendim_0810)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA