DANDENMA SESKOAL PIMPIN KENKAT ANGGOTA SESKOAL

DANDENMA SESKOAL PIMPIN KENKAT ANGGOTA SESKOAL

Seskoal,- Sebanyak 42 Anggota Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula kala waktu 1 April yang diresmikan dalam suatu Upacara Pelaporan Kenaikan Pangkat Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal yang dilaksanakan di Lapangan apel Denma Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (02/04/19) dengan Inspektur Upacara Komandan Denma Seskoal Letkol Marinir Rudianto, M. Tr(Hanla). 


Ke-42 anggota Seskoal tersebut terdiri dari 1 (satu) orang berpangkat Bintara Tinggi ke Letnan Dua, 11 (sebelas) orang berpangkat Bintara, 13 (tigabelas) orang Tamtama dan 18 (delapan belas) orang PNS Seskoal.


Komandan Denma Seskoal Letkol Marinir Rudianto, M.Tr(Hanla) mengatakan, bahwa kenaikan pangkat tidak diberikan secara serta merta tetapi melalui proses yang panjang meliputi penilaian konduite, kesamaptaan dan pemeriksaan kesehatan serta security clearance yang kemudian diputuskan dalam rapat Dewan Kenaikan Pangkat (Wankenkat). Jadi, kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi dan loyalitas serta pengabdian yang setulus-tulusnya kepada bangsa dan negara, ujar Dandenma Seskoal.


Dandenma Seskoal mengingatkan bahwa kenaikan pangkat menuntut adanya perubahan dalam kinerja sehingga harus ada perubahan pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang disesuaikan dengan pangkat yang diemban.


Upacara diakhiri dengan acara tradisi yang selalu dilaksanakan setiap pelaksanaan kenaikan pangkat yaitu Mandi Air Bunga oleh Komandan Denma Seskoal Letkol Marinir Rudianto, M.Tr(Hanla) kepada prajurit dan PNS Seskoal yang naik pangkat serta pemberian ucapan selamat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA