Pengukuhan Jabatan Danposal, Danposmat dan Danpatkamla Jajaran Lanal Dabo Singkep

Pengukuhan Jabatan Danposal, Danposmat dan Danpatkamla Jajaran Lanal Dabo Singkep

    Dabo Singkep, 8 April 2019,-- Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla memimpin Upacara Pengukuhan Jabatan Komandan Pos TNI AL (Danposal), Komandan Pos Pengamat (Danposmat) dan Komandan Patroli Keamanan Laut (Danpatkamla) dibawah Jajaran Lanal Dabo Singkep bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Dabo Singkep, Senin (8/4).

    Dalam amanatnya Komandan Lanal Dabo Singkep menyampaikan bahwa Pengukuhan Jabatan Komandan Posal dibawah Jajaran Lanal Dabo Singkep ini merupakan wujud dinamika organisasi yang memiliki makna penting bagi kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan manajemen sesuai peran, tugas dan fungsi yang diemban.  Tugas dan tantangan yang dihadapi oleh TNI  AL ke depan akan semakin berat dan lebih bervariatif, tidak terkeculai Lanal Dabo Singkep. Wilayah kerja perairan Lanal Dabo Singkep yang berada dalam wilayah kerja Lantamal IV termasuk dalam Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I, merupakan jalur lintas pelayaran internasional. Untuk itu, Lanal Dabo Singkep dituntut untuk dapat memberikan keamanan bagi para pengguna laut baik dari ancaman navigasi, ancaman tindak kekerasan di laut, ancaman kegiatan illegal dan ancaman pencemaran di laut. Hal tersebut tentunya membutuhkan kerja keras dengan didukung oelh personel-personel yang tangguh, memiliki kapabilitas dan kemampuan dalam membaca situasi, mendeteksi setiap gangguan yang ada dan menindaklanjuti sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

    “Wilayah kerja Lanal Dabo Singkep yang meliputi seluruh wilayah kerja Kabupaten Lingga, memiliki keunikan tersendiri. Apabila dianalogikan hampir sama dengan wilayah NKRI secara keseluruhan yaitu berupa kepulauan dengan 2/3 wilayahnya berupa perairan. Tantangan yang dihadapi tentunya cukup beragam, mulai dari berbagai kegiatan illegal di laut seperti penyelundupan, pencurian ikan, pencurian BMKT sampai dengan potensi konflik horizontal antar nelayan. Untuk itu, Lanal Dabo Singkep dituntut untuk mampu berperan aktif dan ikut membantu dalam memberikan jaminan keamanan bagi para pengguna laut. Diharapkan dengan adanya kesinambungan kepemimpinan dan progam kerja dapat  menghasilkan kinerja yang lebih baik dan membanggakan dari waktu ke waktu,” ujar Danlanal Dabo Singkep.

    Sebelum melaksanakan tugas dan menempati Posal, para Danposal yang baru mendapatkan pembekalan dari Komandan Lanal Dabo Singkep dengan harapan agar dalam melaksanakan tugas para Danposal mempunyai bekal pengetahuan sehingga mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya

    Komandan Lanal juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para mantan Danposal atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama mengemban tugas sebagai Komandan Posal dan sekarang kembali ke Lanal Dabo Singkep untuk bergabung dengan anggota di  Mako Lanal Dabo Singkep.

    Selamat bertugas Para Komandan Posal yang baru, tunjukan kinerja yang terbaik agar dapat menjaga citra positif TNI AL serta dapat berkontribusi dan memberikan manfaat bagi masyarakat disekitar wilayah kerja Posal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA