SATPROV SESKOAL GELAR OPSGAKTIB

SATPROV SESKOAL GELAR OPSGAKTIB

Seskoal,- Satuan Provost Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) yang dipimpin Kaur Hartib Satprov Seskoal Kapten Buang Kuswanto Kamis, (11/04/2019) di Ksatrian Seskoal Cipulir Jakarta Selatan.

“Kegiatan Opsgaktib yang ditinjau langsung Komandan Denma Seskoal Letkol Marinir Rudianto, M.Tr. Hanla ini dilaksanakan dengan sasaran pemeriksaan kelengkapan kendaraan, surat-surat kendaraan dan pengendara, seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), kaca spion, plat nomor kendaraan, stiker kendaraan serta KTA militer dan PNS”, ujar Kaur Hartib Satprov Seskoal Kapten Buang Kuswanto.

Disamping pemeriksaan anggota organik Seskoal,  juga dilakukan pemeriksaan kepada seluruh tamu dan masyarakat umum yang melintas memasuki Ksatrian Seskoal untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
Lebih lanjut dikatakan, tujuan diadakan gaktib ini, selain untuk meningkatkan disiplin juga untuk menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi dan pemeriksaan barang bawaan seperti benda-benda tajam dan narkoba yang saat ini marak terjadi di Indonesia.

"Opsgaktib yang dilakukan Satprov Seskoal ini dilakukan secara berkala dan berkelanjutan, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran para prajurit dan PNS akan pentingnya kelengkapan surat kendaraan bermotor maupun kelengkapan diri serta kendaraan yang digunakan, sehingga keselamatan dan kelancaran dalam berkendara tetap tejaga sebagaimana yang diharapkan bersama", pungkas Letkol Rudianto.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA