WADAN SESKOAL MEMBUKA KURSUS MANAJEMEN STRATEGIK TNI AL

WADAN SESKOAL MEMBUKA KURSUS MANAJEMEN STRATEGIK TNI AL

Seskoal,- Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut  (Seskoal) Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W, S.E., M.Tr(Han) mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D., membuka Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL angkatan ke-14 TA. 2019 ditandai dengan penyematan tanda siswa, di Pendopo  gedung Jos Soedarso Seskoal, Bumi Cipulir Jakarta Selatan, Selasa (09/04).

Kursus yang diikuti sebanyak 50 Perwira Menengah (Pamen) TNI Angkatan Laut terbaik dari seluruh Indonesia terdiri dari berbagai korps antara lain 11 Perwira Siswa (Pasis) korps Pelaut, 2 orang korps Teknik,  2 orang korps Elektro, 5 korps Suplai, 10 orang korps Marinir, 10 orang korps Khusus, 7 orang korps Kesehatan dan 3 orang korps Polisi Militer.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian.,S.T., M.Sc.,D.E.S.D. dalam amanat tertulis yang dibacakan Wadan Seskoal mengatakan  Seskoal sebagai “ Center of Excelence on Naval and Maritime Science” bertugas menyelenggarakan kursus manajemen strategik TNI Angkatan Laut dengan tujuan mendidik, membekali para Pasis menjadi prajurit pejuang Sapta Marga memiliki kesamaptaan jasmani dan profesionalisme, agar mampu melaksanakan tugas-tugas sebagai Perwira Staf pada Tingkatan Mabes TNI Angkatan Laut.

Pada kursus Manajemen Strategik TNI Angkatan Laut  Angkatan ke-14 TA 2019 ini sesuai kurikulum pendidikan Susjemenstra diselenggarakan selama 4 bulan dengan 816 jam pelajaran. Dalam rangka membentuk sinergitas pasis Susjemenstra akan melaksanakan kegiatan aplikasi bersama dengan Perwira mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 di tahap materi Latrenstra yang akan dilaksanakan pada 17 s.d. 21 juni 2019 dan Olah Yuda Angkatan Tugas pada 16 s.d. 22 juli 2019.

Para pasis Susjemenstra diharapkan dapat memanfaatkan waktu selama mengikuti pendidikan dengan baik, mengoptimalkan segala kemampuan dengan menjunjung nilai-nilai kejujuran, membudayakan kerja keras serta berfikir cerdas. Disamping itu para pasis dapat mengikuti peraturan yang berlaku di Seskoal dengan menjalin  kerjasama yang positif antar Pasis, kekompakan dan pererat rasa kebersamaan serta kekeluargaan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA