WADAN SESKOAL TERIMA KUNJUNGAN DOSEN NAVAL POSTGRADUATE SCHOOL NPS

WADAN SESKOAL TERIMA KUNJUNGAN DOSEN NAVAL POSTGRADUATE SCHOOL NPS

Seskoal,- Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han) didampingi Seklem Seskoal Kolonel Laut (S) Hardiko, S.Sos., M.M., Kadepstra Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo, M.M. serta para Pejabat Utama Seskoal menerima kunjungan Tim Pengajar dari Naval Postgraduate School (NPS) Capt (Retired) Timothy Doorey beserta 3 orang dalam rangka kegiatan Mobile Education Training (MET) 2019 kepada Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal angkatan ke 57 TA.2019 di Plaza Dharma Wiratama Seskoal, Cipulir Jakarta Selatan, Senin (08/04).

Kegiatan Mobile Education Training (MET) 2019 di Seskoal ini akan dilaksanakan selama 5 hari mulai 8 hingga 12 April 2019 mendatang yang merupakan kegiatan kerjasama dibidang pendidikan antara TNI AL dan US Navy dalam hal ini Naval Postgraduate School (NPS). Kegiatan ini mengangkat tema Civil-Military Approaches to Maritime Security

Pembukaan kegiatan dilaksanakan di kelas A gedung Samadikun, dalam sambutannya Wadan Seskoal yang mewakili Komandan Seskoal Laksda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., D.E.S.D.  menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran serta kesediaan Mr. Timothy Doorey, Mr. Pete Smith, Mr. Gerald Heuett dan Mr. Julio Gutierrez, dari tim pengajar the US Navy Naval Postgraduate School  (NPS) ke Seskoal untuk memberikan kuliah kepada para Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-57 TA 2019 tentang ilmu Kemaritiman.  Kerjasama ini terjalin sejak tahun 2016 yaitu kerjasama antara TNI AL dengan US Navy dimana selain mendapatkan kuliah di Seskoal, para Pasis yang berprestasi juga nantinya akan memiliki kesempatan belajar bersama selama dua minggu di NPS Monterey, California.

Sementara itu dalam sambutan yang disampaikan Capt (Retired) Timothy Doorey mengatakan bahwa pentingnya kegiatan atau visiting lectures ini untuk meningkatkan kerjasama antara Seskoal dan NPS khususnya CCMR (Center for Civil Military Relations).

Beberapa materi yang akan diberikan kepada para Perwira Mahasiswa antara lain Overview of CCMR Maritime Security Program and Courses/Introductions of the CCMR Instructors, Strategic Environment oleh Capt Timothy J Doorey, USN ; Overview of Terrorism, Piracy and Armed Robberry at Sea and Training Education oleh Capt Pete Smith, USN dan IUU Fishing, How other Nations Conduct HA/DR oleh Capt Gutierrez, USN.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA