Korami 06/Cimanggis Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Korami 06/Cimanggis Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam

DEPOK - Puluhan personel Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Cimanggis bersama elemen masyarakat menggelar latihan penanggulangan bencana alam di Situ Cilangkap, Tapos, Kota Depok, Minggu (02/02/2020).

Latihan penanggulangan bencana (Latgulbencal) ini dipimpin langsung oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) 06/Cimanggis, Mayor Kav Imam Purwanto, didampingi Wakil Danramil 06/Cimangggis Kapten Inf Suwarno.

"Latihan ini untuk mendapatkan gambaran tentang kemampuan dan kesiapsiagaan tim penanggulangan bencana Koramil 06/Cimanggis bersama unsur terkait yaitu mencakup wilayah kecamatan Cimanggis dan Tapos Kota Depok, dalam penanggulangan bencana alam," kata Danramil 06/Cimanggis Mayor Kav Imam Purwanto di tempat latihan hari ini.

Selain itu, jelas dia, latihan juga untuk menguji rencana tindakan kontingensi dalam perbantuan TNI kepada pemerintah dalam rangka penanggulangan bencana.

"Latihan ini untuk menyinkronkan langkah dan tindakan antara tim dari Koramil (TNI) dengan (tim) Pemkot, sehingga terdapat kesamaan visi, misi, persepsi dan interpretasi tentang prosedur tindakan teknis," ujarnya.

Menurut Imam, bencana alam merupakan peristiwa luar biasa yang berpotensi menimbulkan kerugian harta benda maupun jiwa.

Karena itu, lanjut Imam, Koramil Cimanggis menggelar latihan tersebut, dengan harapan dapat mengedukasi masyarakat terkait kesiapsiagaan menghadapi bencana alam.

"Semoga dengan latihan yang kami berikan ini, diharapkan timbul kesadaran dan kewaspadaan dari masyarakat untuk mengantisipasi terhadap bencana alam," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA