RAPI DKI GELAR BHAKSOS DAN DONOR DARAH


Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), sebagai salahsatu organisasi sosial kemasyarakatan, terus melaksanakan kegiatan ditengah masyarakat, salahsatu kegiatan RAPI Daerah DKI Jakarta, ditahun 2010 kali ini menggelar Bhakti Sosial dan Donor Darah yang dipusatkan di Lokal VII Kecamatan Pasar Rebo Jaktim.

Ketua RAPI Daerah Provinsi DKI, Chandra Kwatli, saat ditemui disela Bhaksos tersebut pada wartawan menegaskan, bahwa acara kali ini adalah kegiatan nyata sebagai Organisasi yang benar-benar kerja sosial, dan RAPI bukan sekedar mengudara dengan radio, tatapi sebenarnya banyak kegiatan dalam membantu masyarakat, diakuinya dalam ekspose tentang RAPI memang tidak seperti pemberitaan partai politik atau kasus besar, namun sebenarnya banyak hal yang sudah dilakukan.

Sebagai ketua Daerah, Chandra mengaku sudah menginstruksikan pada seluruh pen gurus Lokal, yang di DKI Jakarta, berjumlah 43 lokal, agar ditahun 2010 ini bisa bergerak ditengah masyarakat, dengan aksi-aksi sosial, sehingga kehadiran RAPI juga bisa dirasakan oleh masyarakat, ini sangat penting karena masyarakat juga harus tau tentang eksistensi RAPI termasuk program didalamnya, karena kita pyur sebagai organisasi sosial nirlaba, dan semua dana dilakukan melalui swadaya anggota, papar Chandra Kwatli yang biasa disapa JZ09EKI.

Sementara ditempat yang sama, Ketua RAPI Wilayah Jakarta Timur, H Wisnu Adjinoto juga menambahkan, bahwa kegiatan bhakti sosial akan digelar secara bergantian di lokal, dan untuk di Lokal VII Pasar Rebo baru pertama digelar, akan diikuti oleh lokal-lokal lainya.

Menanggapi akan kesiapan bencana H Wisnu mengaku telah menyiapkan Satuan penanggulangan bencana yang bernama Tim Reaksi Cepat RAPI, bahkan tim TRC ini beberapa hari lalu, telah berhasil menyelamatkan 5 orang mahasiswa yang hilang dan tersesat di Gunung Salak. Dan RAPI akan berada dipaling depan untuk bantuan komunikasi serta bantuan kemanusiaan, bila bencana tiba, tegasnya.



0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA