STIE Tunas Nusantara Sosialisasikan Pemanfaatan Jejaring Internet


Menyikapi banyaknya penyalahgunaan tehnologi informasi dan Informatika dikalangan masyarakat, serta adanya kasus-kasus hukum yang menimpa pengguna jejaring internet telah mendorong Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tunas Nusantara (STIE TN), untuk membekali para mahasiswa agar lebih berhati-hati dalam berinternet, dan kini secara berkelanjutan, pihak STIE TN terus memberikan bekal, agar para mahasiswa mampu memanfaatkan tehnologi internet menjadi sarana menimba ilmu, ungkap Humas STIE Tunas Nusantara, Nurmala.

Lebih jauh pihaknya mengungkapkan, bahwa terjadinya penangkapan pengguna facebook dan dihadapkan ke meja hijau, seperti kasus Prita Mulyani serta adanya korban penghilangan anak setelah berhubungan lewat facebook, atau adanya siswa yang dikeluarkan dari sekolah karena mengadu ke temannya lewat facebook, adalah contoh-contoh kurangnya pengetahuan masyarakat tentang adanya Undang-Undang RI Nomor 11 tahun 2008, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, oleh sebab itu STIE TN juga memberikan bekal tentang UU ITE ini. Agar mahasiswa juga memahami akan rambu-rambu dalam menjelajahi dunia maya.

Disamping itu bagimana kita juga meningkatkan pengetahuan mahasiswa akan pemanfaatan internet untuk hal-hal yang menguntungkan, dan kini para mahasiswa juga sudah melakukan pemasaran produk-produk yang ada pada Pusat Inkubator Bisnis (PIB) STIE Tunas Nusantara, melalui jejaring internet, apakah dengan blogger atau facebook, disamping itu para mahasiswa juga melakukan promosi imajur Akutansi maupun Manajemen.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, STIE Tunas Nusantara juga telah mengeluarkan tata-tertib dalam penggunaan jejaring internet, bagaimana mereka apabila berkomenter lewat facebook, hendaknya berhubungan dengan masalah terkait, artinya agar tidak melenceng dari pembahasan, tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan serta tidak mengundang sara, dalah hal ini berkomunikasi yang bebas tetapi bertanggung jawab, maupun menggunakan bahasa yang sopan.

Namun jika ada yang melenceng dari ketentuan yang ada, maka STIE Tunas Nusantara akan mengeluarkan peringatan mulai dari pengingatan ringan, sedang hingga berat. Sehingga dengan tatib ini kita berharap para mahasiswa yang menggunakan blog maupun facebook dapat lebih tertib, khususnya mereka yang mengatasnamakan STIE Tunas Nusantara, ini semua demi kebaikan bersama, untuk menjunjung tinggi nama baik STIE Tunas Nusantara, kita juga bersyukur, karena pada dasarnya para mahasiswa juga menyambut baik ketentuan-ketentuan yang kita buat bersama, bahkan mereka juga sudah sadar, bahwa memang sudah seharusnya seperti ini, karena kalau tidak, maka bisa jadi, akan ada yang menyalahgunakan oleh orang lain. papar Nurmala.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA