Forum Percepatan Pembentukan Provinsi Buton Raya Dideklarasikan di Jakarta



 

Mungkin ini menjati tonggak bersejarah bagi warga Buton di Jakarta dan sekitarnya, mereka yang hadir dengan berbagai kendaraan memadati acara Deklarasi Forum Percepatan Pembentukan Provinsi Buton Raya (FP3BR), didepan patung Proklamator RI, Soekarno – Hatta, bahkan hadir pula dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Prov Sultra, Bupati Buton H LM Syafei, serta beberapa anggota dewan dari Provinsi maupun Kabupaten di Sultra.

Panitia Deklarasi, Drs Laode Makbudu, Mpd saat ditemui disela acara tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa Forum Percepatan Pembentukan Provinsi Buton Raya akan bekerja keras untuk meyakinkan pada Pemerintah Pusat maupun DPRRI, akan perlunya pembentukan Provinsi Buton Raya, hal tersebut dilakukan guna mempercepat program pembangunan ekonomi masyarakat Buton.

Mungkin ini satu-satunya upaya pemekaran yang didukung oleh seluruh masyarakat, Pemerintah Daerah, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/kota. Bahkan Gubernur Sultra, Nur Alam juga telah secara tegas mendukung pembentukan Provinsi Buton Raya, oleh sebab itu kita berharap Pemerintah Pusat dan DPRRI dapat segera menyetujui pemekaran Provinsi Buton Raya.

Disamping itu untuk pemekaran, kita juga telah melakukan pengkajian secara akademis,baik masalah Sejarah, Sumber Daya Alam, Luas Wilayah, SDM, Kultur Budaya maupun persyaratan lain yang dibutuhkan untuk pemekaran Provinsi, oleh sebab itu kita berharap Menteri Dalam Negeri maupun DPRRI dapat secepatnya mengeluarkan keputusan akan Pemekaran Provinsi Buton Raya, pinta Laode Makbudu.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum Forum Percepatan Pembentukan Provinsi Buton Raya, Laode Jeni Hasmar, bahwa pihaknya telah meminta pada DPRRI untuk mencabut Moratorium yang dikeluarkan Presiden RI, dan segera menyetujui pemekaran Provinsi Buton Raya, karena seluruh komponen dan Masyarakat Sultra, khususnya Buton telah menyetujui pemekaran tersebut, termasuk DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Buton, paparnya.


1 komentar:

Unknown mengatakan...

maju terus pemimpinku...! Wujudkan cita2 rakyat buton. Kami yang dirantau berharap dengan terwujudnya buton raya, dapat mengangkat masyarakat buton menjadi lebih maju.
Semoga Allah swt senantiasa melindungi dan memberi kekuatan bagi pemimimpin2 dan masyarakan buton
lm. Rusman bahar

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA