Pentas PAI Rebutkan Tropy Kasudin Dikdas Jaktim



Sebagaimana program KKG PAI Kota Administrasi Jakarta Timur dalam upaya meningkatkan kemampuan siswa dalam mengetahui serta memahami ajaran Islam serta mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, bertempat di SD 06 Duren Sawit, KKG PAI menggelar Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI).
Menurut ketua panitia Pentas PAI, Drs. Nana Kusyana, bahwa kegiatan kali ini diikuti oleh siswa-siswi yang telah meraih juara Pentas PAI tingkat Kecamatan, dan Pentas PAI tingkat Kota Jakarta Timur ini, para pemenang juga akan disertakan dalam Pentas PAI tingkat Provinsi.

Untuk Pentas PAI kali ini melombakan 5 jenis ketrampilan, diantaranya lomba MTQ, MHQ, KHOT, Lomba Pidato dan Cerdas - cermat dengan hadirnya beberapa siswa dari beberapa sekolah dasar se-Jakarta Timur ini juga diharapkan akan mampu menjadi sarana silaturahmi bagi anak-anak didik, paparnya.

Kabid Mapenda Kanwil Kementrian Agama Provinsi DKI Jakarta, Drs Wahyudin, Mpd juga menambahkan, bahwa Pentas PAI ini juga diharapkan akan mampu meningkatkan prestasi anak dibidang ilmu agama, sebagai duta tingkat kecamatan hendaknya dapat bersaing sebagai terbaik, dan tetap memegang teruh yang akhlakulkarimah, berlomba yang sehat, serius semangat untuk meraih juara. Tingkatkan iman yang kokoh, jangan terpengaruh hal-hal yang tidak baik, tingkatkan ketaqwaan, pintanya.

Sementara Kasudin Dikdas Jaktim Drs.H Abdul Rosyid, MSi seusai menyerahkan Tropy bergilir pada panitia lomba, saat ditemui wartawan  mengaku mendukung segala upaya dalam meningkatkan keterampilan siswa - siswi, khusunya dalam bidang agama, seperti Pidato, membaca dan menghafal Quran serta yang lain.

Ditahun kedepan juga diharapkan akan dapat terus ditingkatkan kualitasnya, baik dalam pelaksanaan maupun hasilnya, apalagi pemenang tingkat Kota akan mengikuti Pentas PAI tingkat Provinsi, dan kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan karekter anak, jadi diharapkan generasi yang akan datang, adalah generasi yang betul - betul beriman, bertaqwa dan berwawasan ilmu pengetahuan yang tinggi.

Dengan semangat kebersamaan semua pihak, diharapkan akan mampu mensukseskan kegiatan ini, dan Pentas PAI ini juga diharapkan akan mampu memunculkan pemenang yang benar-benar berkualitas, demikian juga guru pembimbing agar dapat menyiapkan pemenang untuk ikut serta dalam Pentas PAI tingkat Provinsi, persiapkan yang matang, dan bina secara bertahap, tingkatkan kualitas mulai dari perencanaan dan pelaksanaan harus betul-betul efektif, pinta H Abdul Rosyid.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA